Inilah Kata Menteri Susi Mengenai Kelautan Indonesia

menteri susi

Nama Susi Pudjiastuti menjadi terkenal setelah presiden Joko Widodo merekrutnya menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Sebelum menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi memiliki bisnis di bidang perikanan dan penerbangan. Menteri Susi ini terkenal nyentrik dan tegas dalam bidangnya.

Menteri yang awalnya banyak mendapatkan kecaman dan komentar negative dari masyrakat ini sudah membuktikan bahwa beliau mampu mengemban amanat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Mendapat kecaman dari masyarakat karena Menteri susi hanya mempunyai ijazah SMp setelah mengalami drop out saat SMA, selain lah itu, meneri Susi ini memiliki tato di kakinya, tato tersebut bergambar burung phoenix.

Menteri nyentrik ini udah membuktikan eksistensinya di dalam pemerintahan. Banyaknya kapal-kapal asing yang kedapatan mencuri sudah di hanguskannya langsung di tengah peairan dimana mereka mencuri. Selain itu, dalam programnya Menteri susi ingin meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Menteri susi ngedumel mengenai pengelolaan sector kelautan di Indonesia, beliau menganggap mereka bodoh. Laut Indonesia itu sangat kaya tetapi kenapa pihak Indonesia sendiri tidak memperoleh hasilnya. Itulah alas an mengapa beliau anggap ini bodoh. Selain hal tersebut adanya kelicikan pihak asing juga menjadi faktor kita tidak dapat memetik hasil kelautan sendiri.

Kebijakan-kebijakan yang Menteri Susi keluarkan untuk kelautan Indonesia antara lain tidak bolehnya alih muatan di laut dan pembatasan jumlah komoditas seperti lobster. Hal ini langsung menuai kriktikan. Banyak yang berpendapat bahwa pengurangan komoiditas hasil laut akan mengurangi kinerja industry perikanan. Selain itu larangan lih muatan dilaut juga di kritik, kalau untuk kapal asing memang di larang tatapi seharusnya tidak untuk nelayan local.

Mendapat kritikan yang lumayan banyak, akhirnya Menteri susi menjawbanya dengan memberikan alasan mengenai kebijakan yang di keluarkan. Pertama mengenai komoditas hasil laut, contonya komoditas lobster. Hal ini dilakukan untuk menjaga lobster agar tidak berkurang populasinya, saat ini benih lobster mulai berkurang, kalau kita ambil banyak, untuk populasi lobster setelahnya bagaimana? Begitu kata Menteri Susi. Untuk masalah alih muatan di laut, nelayan local di perbolehkan asal memenuhi persyaratan.

Linda Mustika Ranny

Linda Mustika Ranny

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

More Posts - Website

Comments

comments

Linda Mustika Ranny

Linda Mustika Ranny49 Posts

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password