Hasil Real Count KPU pada Pilkada DKI: Anies-Sandi 56%, Ahok-Djarot 44%

pilgub dki, pilkada dki, anis sandi, ahok djarot

jakartapintar.com – Setelah dilangsungkannya Pilkada secara serentak pada Febuari lalu, pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno dan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat berhasil masuk menuju putaran kedua dengan menyisihkan pasangan Agus – Silvi.

Pada Pilkada DKI putaran kedua yang telah dilaksanakan pada 19 April kemarin, pasangan Anies – Sandi unggul melawan pasangan Ahok – Djarot. Dari hasil sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) alias real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk putaran kedua Pilgub DKI 2017 sudah mencapai 50,81 persen. Pasangan nomor urut 3 ini masih unggul meski persentasenya berkurang.

Dikutip dari detikcom pada Kamis (20/04/2017), berdasarkan data real count KPU, sebanyak 2.850.674 suara sudah masuk. Salinan C1 di 6.623 dari 13.034 TPS sudah diterima KPU.

Pasangan Anies-Sandi sementara ini masih unggul dengan perolehan 56,00% suara yang masuk. Sejauh ini mereka tercatat mendapat 1.596.488 suara. Sebelumnya, ketika real count KPU masih 20,56%, Anies-Sandi mendapatkan 56,22% suara. Sebaliknya, persentase untuk pasangan nomor urut 2, Ahok – Djarot bertambah.

Ahok-Djarot sementara ini tercatat memiliki 1.254.186 suara. Hal ini berarti pasangan tersebut mendapatkan 44% dari data suara yang sudah masuk ke KPU.

KPU masih terus memasukkan data salinan C1 yang mereka terima. Petugas di KPU hanya memasukkan data dari salinan C1 yang mereka terima tanpa mengubahnya. Untuk formulir C1 yang asli secara bertahap dari tingkat TPS, kelurahan, kecamatan, hingga kota madya akan mengirimkannya ke KPU. Formulir asli tersebut yang nantinya menjadi pegangan KPU untuk memberikan pengumuman resmi.

 

(Ratih Pratisti)

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Comments

comments

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti83 Posts

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password