Tak Melulu Mall, Inilah 4 Tempat Wisata Asyik di Jakarta yang Perlu Dikunjungi

wisata jakarta, wisata ibukota, hutan magrove

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta semakin penuh dengan berdirinya bangunan baru dan kepadatan penduduk dari hari ke hari. Kemacetan yang terjadi di jalanan Jakarta dapat dikatakan sebagai makanan sehari-hari. Namun dibalik kesibukan Jakarta yang tiada henti ini, terdapat wisata-wisata asyik yang dapat menjadi obat bagi warga Jakarta yang setiap harinya disibukkan dengan aktivitas kerja.

Hutan Mangrove

Foto: klikhotel.com

Hutan Mangrove ini terletak di dekat Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Banyaknya pepohonan hijau yang tumbuh menjadikan tempat ini sangat cocok bagi Anda yang telah jenuh dengan kemacetan ibu kota. Dengan menyusuri jembatan kayu, Anda akan terpukau pada pohon bakau yang tumbuh rindang di kanan kiri jembatan.

Terdapat pula villa berjejer yang dapat dijadikan sebagai spot foto. Sejuknya udara dan keindahan alam di tempat ini sangat cocok untuk melepas penat di ibukota.

Perkampungan Budaya Betawi

Foto: tribunnews.com

Suku Betawi dikenal sebagai suku yang berada di Jakarta. Tepatnya di Kampung Betawi, Anda dapat merasakan kentalnya budaya Betawi. Anda dapat menemukan tempat unik di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan. Mulai dari Rumah Adat Betawi, Kesenian Betawi, Pertunjukan Seni Betawi, dan bahkan Bonek Ondel-Ondel dapat Anda nikmati disini. Jika Anda tertarik berlatih lenong di sini juga memiliki sanggar khusus untuk melatih anak didiknya.

Anda akan disajikan dengan pemandangan menakjubkan saat mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa. Pasalnya, tak hanya sebagai dermaga tempat berlabuhnya kapal, disana juga terdapat kapal-kapal yang berjajar rapi yang menarik untuk menjadi obyek foto. Tak hanya itu, sunset di Pelabuhan ini juga terkenal indah. Jika Anda memiliki banyak waktu luang untuk bersantai di Pelabuhan Sunda Kelapa, tunggulah hingga matahari terbenam. Kemudian abadikan spot menarik sunset di Pelabuhan Sunda Kelapa yang begitu natural dan mengagumkan untuk dinikmati.

Kota Tua

Foto: portalwisata.com

Ingin berwisata ke tempat dengan bangunan kuno peninggalan masa penjajahan kolonial Belanda? Kota Tua lah jawabannya. Meski berupa museum dan bangunan kuno, tidak ada kesan mistis atau angker saat berkunjung ke Kota Tua. Jangan lupa untuk membawa kamera terbaik Anda saat berwisata kesini. Banyak spot menarik untuk berfoto bagi Anda yang gemar berfoto-foto. Anda tetap dapat berwisata sekaligus mempelajari sejarah di Kota Tua.

Taman Prasasti

Foto: backpackerjakarta.com

Taman Prasasti merupakan tempat pemakaman bersejarah yang ada di Jakarta. Awalnya tempat ini digunakan sebagai makam kolonial Belanda, namun kini makam tersebut telah dikosongkan. Meski demikian, nisan-nisan pemakaman masih bisa dilihat di Taman Prasasti. Saking klasiknya nisan-nisan tersebut menjadikan Taman Prasasti termasuk tempat wisata unik yang banyak dikunjungi traveler.

Taman Prasasti ini dihias dengan Gaya Eropa, patung-patung langsung menyapa para pengunjung yang berkunjung. Bahkan saking unik dan klasiknya, pengunjung banyak yang tidak ingin melewatkan moment dengan berfoto. Bisa dibilang Taman Prasasti adalah pemakanan paling tua dengan gaya modern yang ada di dunia.

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Comments

comments

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti84 Posts

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password