Nikmati Kuliner Enak Harga Bersahabat Gulai Tikungan Blok M

gulai tikungan, wisata kuliner, blok M

jakartapintar.com – Jakarta memang menjadi surganya kuliner. Dari jenis makanan yang pedas, manis, gurih dapat kamu temukan di Jakarta. Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Jika kamu ingin mencoba kuliner enak dengan harga terjangkau, cobalah gulai tikungan yang ada di Jakarta Selatan.

Gulai tikungan atau yang biasa disingkat dengan gultik ini adalah tempat makan yang sudah dikenal dimana-mana. Mengapa disebut gulai tikungan? Alasannya adalah ketika kamu sampai disana, kamu akan menemukan para penjualnya berada di tikungan atau daerah seputar bundaran Jalan Mahakam, Bulungan, Jakarta Selatan.

Gulai tikungan ini diberitakan sudah ada sejak tahun -90an, dan bahkan mungkin sejak tahun -80an. Pada tahun 1992, seporsi gultik masih dihargai Rp. 500, 00 saja. Pengaruh jaman dan adanya inflasi pada 2012 membuat harga gultik naik menjadi Rp. 8000, 00 seporsi. Takaran per porsinya memang tidak terlalu banyak. Namun jangan ragukan kelezatannya. Benar-benar menggugah selera makan!

Tempat makan gulai yang berbahan dasar berupa daging sapi ini buka sejak sore hari, mulai pukul 3 hingga pukul 3 pagi, tetapi tergantung juga dari persediaan bahan makanannya. Beberapa pengunjung setia memiliki penjual favorit di seputaran bundaran mahakam ini, karena masing-masing penjual memiliki cita rasa masakan yang berbeda-beda. Bagaimana denganmu? Penasaran dengan rasanya?

(Ratih Pratisti)

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Comments

comments

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti84 Posts

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password