Galeri Indonesia Kaya, Kenalkan Indonesia Lewat Dunia Digital

galeri indonesia kaya, digital, wisata jakarta

jakartapintar.com – Masih mencari tempat wisata untuk menghabiskan akhir pekan Anda? Tempat yang satu ini cocok Anda masukkan dalam daftar tempat paling favorit, yaitu Galeri Indonesia Kaya. Mengapa? Pasalnya di dalamnya Anda mengetahui keanekaragaman seni budaya, pariwisata, kuliner, dan alat musik daerah yang berada di Indonesia tanpa berpanas-berpanasan ria. Hal menarik yang paing utama adalah Anda tidak dipungut biaya alias gratis.

Galeri Indonesia Kaya terletak di lantai 8, Grand Indonesia Mall, Jakarta. Galeri yang berisi tentang Indonesia ini baru diresmikan pada Kamis, 10 Oktober 2013 lalu. Meski terbilang belum lama dibuka, Galeri ini langsung menyedot banyak perhatian masyarakat. Penasaran dengan isi di dalamnya?

Menakjubkannya Fasilitas Galeri Indonesia Kaya

Saat masuk, pengunjung akan memasuki pintu masuk dengan ukiran rotan di langit-langit pintu masuk. Di bawahnya, tiga layar datar akan bergantian menyapa dengan ucapan selamat datang dari 9 daerah di Indonesia.

Layar multimedia yang akan menyapa Anda dengan berbagai busana budaya Indonesia saat masuk ruangan.

Kedepan sedkit, akan Anda temui lima wayang yang dipajang didinding. Di belakangnya, tembok putih menjadi layar otomatis yang mengisahkan aneka penggalan cerita Mahabarata. Layar-layar kaca berteknologi layar sentuh atau sensori mendominasi di sepanjang selasar ini, mulai sebagai kaca pintar, wahana foto pakaian adat hingga tempat bermain congklak.

Video Mapping dalam bentuk wayang kulit menceritakan kisah Mahabarata

 

Kaca pintar touch screen yang berisi seputar pariwisata, kuliner, kesenian dan tradisi.

Tepat di sebelah auditorium, ada sisa selasar yang bisa dimanfaatkan untuk workshop. Tema workshop bisa berganti-ganti sesuai dengan jadwal agenda Galeri yang dipampang di depan gedung.

Auditorium sebagai tempat pementasan

Auditorium berbentuk amphitheater merupakan ruang utama  galeri ini. Dengan kapasitas 100 orang, ruangan ini dilengkapi panggung besar berukuran 13 kali 13 meter dan tiga layar besar dengan kualitas suara sesuai dengan standar pertunjukkan, mulai dari teater, tari hingga musik. Jadi, Anda tak perlu khawatir akan terganggu dengan suara yang kurang jelas saat menyaksikan pertunjukkan seni di ruangan ini.

Galeri Indonesia Kaya memang didesain dan dikemas dalam format serba digital untuk mengenalkan pada publik lebih jauh mengenai pariwisata, kuliner, adat, budaya, dan semua hal mengenai Indonesia. Tertarrik untuk mengunjunginya? Dijamin Anda tidak akan kecewa dengan kunjungan Anda.

 

(Ratih Pratisti)

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Comments

comments

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti84 Posts

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password