Malam Perayaan Akhir Tahun di Ancol, Kepolisian Siapkan Keamanan Ketat

satgas tahun baru

jakartapintar.com – Pemerintah Jakarta memusatkan perayaan pesta tahun baru 2016 berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara dan beberapa di serahkan kepada pemerintah kota. Beberapa pejabat juga akan menghadiri pesta pergantian tahun ini di Ancol antara lain Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Kapolda Metro Jaya dan pejabat lainya.

Dapat dipastikan Ancol akan sangat ramai, untuk menghindari kejahatan-kejahatan terjadi Kapolda Metro Jaya menyiapkan beberapa antisispasi antara lain polisi menerjunkan 9.800 personel untuk pengamanan jalannya perayaan pesta. Tito mengungkapkan bahwasanya kerawanan yang potensial terjadi adalah kemacetan. Personel tersebut akan di sebar di beberapa lokasi termasuk pengaturan lalu lintas di luar Ancol untuk mengatur kendaraan supaya tidak macet parah.

Kapolda Metro jaya juga akan menyediakan beberapa alat untuk mengantisipasi ancaman terror. Kapolda akan menyediakan alat metal detector disetiap pintu masuk. Pengecekan akan di lakukan secara acak, ungkap Irjen Tito Karnavian, Kapolda Metro jaya. Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat juga menginginkan adanya anjing pelacak, guna untuk mengecek ada terror bom.

Keramaian yang tercipta di malam pergantian tahun yang akan dilaksankan di Ancol rawan diwarnai kasus anak hilang atau anak yang terpisah dengan keluarganya. Untuk mengantisipasi, polisi membentuk satuan tugas anak hilang. Satgas ini akan ditempatkan di setiap posko keamanan di Ancol. Selain satgas anak hilang, akan ada Satgas penegak hukum yang bertugas memproses hukum pengunjung yang melakukan pelanggaran.

Selain beberapa hal diatas, pihak kepolisian juga menyiapkan jalur evakuasi laut. “ Untuk mengantisipasi pengunjung sakit atau terjadi kecelakaan kami akan menyediakan jalur evakuasi laut.“ ujar Mohammad Iqbal, kabid Humas komisaris Besar di Jakarta. Terkait hal itu, kepolisian akan menyediakan dua unit kapal Polair di beberapa dermaga.

“Totalnya aka nada enam unit kapal Polair. Dua di dermaga pantai Indah, sua di Dermaga ABC dan dua di Dermaga Putri Duyung “ Tambah Iqbal. Iqbal juga mengatakan di Ancol akan disediakan posko kesehatan. Posko kesehatan akan disediakan di seluruh sector. “tetapi posko utamanya berada di dekat Restoran Bandar Jakarta.” Ucap Iqbal.

Linda Mustika Ranny

Linda Mustika Ranny

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

More Posts - Website

Comments

comments

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password