Jembatan Layang Baru di Daerah Simanggi

jembatan layang

jakartapintar.com – Kembali akan dibangun dua jalan layang di daerah Simanggi, Jakarta Pusat. Selasa lalu (26/1) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan rencanapembanguna dua jembatan laying di smping jalan layang Simanggi. Dalam penjelasan Ahok, sapaan akrab gubernur DKI, peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan dua jalan layang ini akan dilakukan sekitar bulan April atau Mei 2016 mendatang.

Pembangunan jalan layang ini akan dilakuakn oleh pengembang swasta asal Jepang bernama Mori Company, tambah Ahok. Perusahaan Wori ini akan membangun gedung di Jakarta dan memiliki keinginan untuk meningkatkan Koefidien Luas Bangunan (KLB) bangunnanya itu. “saya bilang, oke tak usah ganti kami uang. Cukup naikkan KLB, saya beri izin,” tutur Ahok

Dalam pembangunan gedung tersebut akan memakan biaya sebesar Rp 700 miliar sampai Rp 800 miliar. Sementara untuk pembangunan dua jalan layang Simanggi memakan biaya Rp 500 miliar. Total baiay ini sudah mencakup fasilitas untuk penerangan jalan umum atau PJU.

Ahok memperkirakan, pembangunan jaln layang ini akan memakan waktu satu tahun lebih, atau diperkirakan rampung pada pertengahan 2017. Selain itu, Ahok juga memastikan bahea pembangunan dua jalan layang Simanggi ini tidak akan menganggu dan tumpang tindih dengan pembanguna proyek MRT atau mass rapid transit.

“karena, pada sepanjang Simanggi – Bundsrsn HI – Blok M, proyek MRT dilakukan di bawah tanah, sedangkan pembangunan dua jalan layang Simanggi dilakukan di atas, berada di udara.” Lanjut Ahok. “jadi nanti kalau mau ke Bundaran HI dari jalan MT Haryono tidak perlu berputar lagi, tapi langsung naik. Lalu, jika dari Grogol langsung naik kea rah Kebayoran Baru.” Terang Ahok.

Ahok berharap pembangunan jalan layang semanggi ini dapat menyederhanakan kawasan Simanggi dengan akses khusus yang bisa berbelok ke kanan, terutama menuju Cawang dari arah Ratu Plaza dan sebaliknya dari arah Grogol menuju Kebayoran Baru. Digarapkan juga jalan layang Simanggi ini bisa manjadi ikon baru Jakarta.

Linda Mustika Ranny

Linda Mustika Ranny

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

More Posts - Website

Comments

comments

Linda Mustika Ranny

Linda Mustika Ranny49 Posts

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password