Masjid Fatahillah, Masjid baru di Balai Kota.

masjid fatahillah

jakartapintar.com – Jumat lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (jokowi) meresmikan Masjid Fatahillah yang terletak di kawasan kompleks Balai Kota DKI Jakarta, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta pusat. Masjid yang memiliki luas 410 meter persegi ini mulai dibangun pada bulan September 2015 lalu. Masjid Fatahillah ini memiliki kapasitas daya tampung sebanyak 1.514 jamaah, pembangunan Masjid yang mengambil lokasi di gedung blok D ini menghabiskan anggaran sebanyak Rp 18,8 miliar.

Pada tanggal 29 Januari lalu Masjid Fatahillah diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi. Jokowi tiba di Balai Kota pukul 11.10 WIB dan langsung disambut oleh Basuki Tjahaja Purnama. Sebelum melangsungkan peresmian masjid, Jokowi menyempatkan untuk melihat kantor Jakarta Smartcity.

Dengan adanya Masjid Fatahillah ini, Jokowi berharap agar seluruh pegawai dapat memanfaatkan masjid itu untuk beribadah dengan baik, sehingga keimanan dapat meningkat terus. “ masjid fatahillah merupakan symbol dari lingkungan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saya berharap, masjid ini mampu meningkatakan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.” Ungkap Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok juga berharap dengan dibangunnya masjid ini para PNS di lingkungan Pemprov DKI bisa bekerja secara amanah dan tidak terlibat tindak pidana, terutama korupsi. “Untuk non-muslim, yang melihat masjid semoga tidak korupsi karena melihat adanya rumah ibadah, semoga mereka amanah untuk menolong orang. Untuk orang islam melihat ada masjid semoga ingat ajaran Nabi yang sidiq, tabligh, amahan dan fatonah.” Ujar ahok di Balai Kota (29/01).

Ahok juga menuturkan bahwa pembangunan masjid dua lantai di kompleks Balai Kota tersebut merupakan gagasan Presiden Jokowi saat beliau masih menjabat gubernur.” Apa yang sudah kami kerjakan tidak lepas dari arahan Bapak Presiden Jokowi.” Kata Ahok pada saat peresmian Masjid Fatahillah. Dalam kesempatan tersebut pula Ahok menyampaikan arahan-arahan yang diberikan Jokowi saat masih menjabat Gunernur. Diantaranya program Smartcity dan pembangunan Masjid Raya Jakarta yang terletak di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pada peresmian Masjid Fatahillah ini juga dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin, Sekretaris cabinet Pramono Anung, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian dan Ketua MUI Ma’ruf Amin.

Linda Mustika Ranny

Linda Mustika Ranny

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

More Posts - Website

Comments

comments

Linda Mustika Ranny

Linda Mustika Ranny49 Posts

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password