Inilah Alasan Mengapa Hasnaeni Dijuluki “Wanita Emas”

hasnaeni, wanita emas, pilkada 2017

jakartapintar.com – Mischa Hasnaeni Moein atau yang biasa dikenal dengan panggilannya Hasnaeni belakangan menjadi perbincangan hangat seiring kabar yang menyebutkan dirinya ingin menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Hasnaeni yang memiliki julukan “Wanita Emas” ini adalah kader dari Partai Demokrat. Ternyata dibalik julukan yang dimilikinya, terdapat alasan tersendiri. Apakah itu?

Dalam sebuah diskusi yang diadakan di kawasan Tebet, Jaktim, pada Minggu (06/02/2016), Hasnaeni menjelaskan alasannya. “Sebutan ‘Emas’ sebenarnya merupakan kepanjangan dari ‘Era Masyarakat Sejahtera’,” ujarnya. Menurutnya, emas merupakan simbol dari kesejahteraan.

Ia berharap dengan menggunakan nama panggilan ‘Wanita Emas’ tersebut ia dapat menjadi wanita yang membawa kesejahteraan untuk masyarakat luas. Hasnaeni berujar, julukan tersebut sebenarnya sudah digunakannya ketika ia mencoba maju dalam Pilkada Tangerang Selatan pada tahun 2010 lalu.

Pada saat itu ia menjadi calon walikota Tangerang Selatan dengan menggandeng Saiful Jamil. Sayangnya di tengah perjalanan, bakal calon wakilnya tersebut mengundurkan diri yang pada akhirnya membuat Hasnaeni batal mendaftar menjadi calon walikota Tangerang Selatan.

Meski demikian, julukan ‘Wanita Emas’ tetap melekat pada dirinya. Bahkan stiker ‘Wanita Emas’ lengkap dengan foto dirinya pun banyak tertempel di bus-bus kota hingga sekarang.

Dalam Pilkada DKI yang digelar pada 2017 mendatang, Hasnaeni mengaku akan tetap konsisten dengan jargon Era Masyarakat Sejahtera. Adapun tagline telah ia siapkan  guna memenangkan namanya dalam Pilkada kelak, yaitu ‘Menuju Jakarta Emas’.

“Di DKI ini, saya membawa slogan Menuju Jakarta Emas. Tetap masih ada emasnya,” tuturnya.

Kader Partai Demokrat ini telah mantap untuk menjadi cagub pada Pilkada DKI 2017. Beberapa kali Hasnaeni diundang dalam kegiatan politik. Namun hingga kini belum ada partai yang menyatakan akan mengusungnya, bahkan dari Partai Demokrat sekalipun.

Baca juga: Inilah Profil Hasnaeni Sang Wanita Emas

(Ratih Pratisti)

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Comments

comments

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti84 Posts

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password