Profil Mohamad Sanusi, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta

jakartapintar.com – Mohamad Sanusi atau yang akrab disapa Bang Uci lahir di Jakarta pada 4 Juli 1970. Lulusan Fakultas Teknik Sipil Institut Sains dan Teknik Nasional Jakarta ini adalah sosok yang aktif sebagai Bendahara Gerindra DKI Jakarta. Ia juga menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta.

Ayah Sanusi menjadi salah satu tokoh Golkar Jakarta Utara. Ia mulai aktif di dunia politik pada tahun 1999 melalui Partai Kesatuan dan Persatuan (PKP) yang dipimpin oleh Edi Sudrajat. Pada tahun 2002, nama Mohamad Sanusi masuk dalam jajaran pendiri Partai Demokrat. Namun kesibukan pekerjaannya membuat Sanusi tidak jadi ikut maju dalam Pemilu Legislatif 2004. Barulah pada Pileg 2009, ia ikut mencalonkan diri sebagai caleg DPRD DKI Jakarta dapil Jakarta Timur.

Pada tahun 2009 Sanusi membentuk Metropolitan Studi Center (MSC) sebagai wadah tim pemenangnya yang kemudian diubah menjadi Muhammad Sanusi Center pada tahun 2010 dan juga menjalankan kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya Asuransi Gratis untuk anggotanya, Ambulance Gratis, Advokasi Kesehatan Gratis, Advokasi Pemakaman Gratis, Akte Kelahiran Gratis dan sebagainya.

Selain berpolitik, Sanusi pernah menjadi direktur di beberapa perusahaan. Salah satunya pada tahun 2004 hingga 2006 ia menjabat sebagai Direktur Marketing Citicon Mitra Tanah Abang. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi Komisaris Citicon Media Land pada tahun 2005 hingga 2007.

Untuk membagikan aktivitas yang dilakukannya, Sanusi membuat website official yang menceritakan segala kegiatan sosialnya. Bahkan dalam website pribadinya tersebut, ia mengungkapkan jika dirinya ikut membina dan menempatkan 300 pedagang Tasik K-5 dari wilayah Waduk Melati Tanah Abang ke Mall JaCC, membantu advokasi pedagang Tanah Abang Blok A yang terbongkar, membina dan menempatkan 200 pedagang buku K-5 dari Kwitang ke Mall JaCC serta menempatkan dan membina pedagang keramik K-5 Rawasari ke Mal JACC.

Berikut adalah biografi singkat dari M Sanusi:

Nama Lengkap : Ir. H. Mohamad Sanusi
Agama : Islam
Tempat / Tanggal lahir : Jakarta / 4 Juli 1970

Riwayat Pendidikan

  • Fak.Teknik Sipil Institut Sains & Teknik Nasional Jakarta (1995)
  • SMA Negeri 15 Jakarta (1989)
  • SMP Negeri 95 Jakarta (1986)
  • SD Negeri Sungai Bambu Jakarta (1983)

Riwayat Pekerjaan

  • Direktur Marketing Citicon Mitra Tanah Abang (2004-2006)
  • Direktur Utama Citicon Mitra Bukit Tinggi (2006-sekarang)
  • Komisaris Citicon Media Land (2005 – 2007)
  • Direktur Utama Bumi Raya Properti (2008-sekarang)

Pengalaman Organisasi

  • Ketua Bidang Politik Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) DKI Jakarta pada tahun 2002
  • Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta (2011)
  • Tim Kampanye Jokowi – Ahok saat menjadi Calon Gubernur tahun 2012
  • Bendahara DPD Partai Gerindra DKI Jakarta (2014)

 

(Ratih Pratisti)

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Comments

comments

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti83 Posts

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password