Penasaran Seperti Apa Pendiri Teman Ahok? Berikut Profilnya

relawan ahok, teman ahok, pendiri teman ahok

jakartapintar.com – Bukan rahasia lagi bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mengikuti Pilkada 2017 mendatang dengan jalur independen. Berbekal mengumpulkan kartu tanda penduduk warga Jakarta, Ahok dibantu oleh Teman Ahok dalam mengumpulkan KTP para warga.

Berdirinya Teman Ahok ini tak lepas dari para pengelola dibelakangnya. Teman Ahok adalah perkumpulan yang mendukung Ahok maju dalam Pilkada 2017 lewat jalur independen. Pendiri perkumpulan ini berjumlah lima orang yang rata-rata berusia 23-25 tahun. Mereka adalah Amalia Ayuningtyas, Singgih Widiyastono, Aditya Yogi Prabowo, Muhammad Fathony, dan Richard Haris Purwasaputra.

Amalia Ayuningtyas atau yang biasa dipanggil Lia berposisi sebagai juru bicara Teman Ahok. Lia adalah lulusan S-1 di Universitas Indonesia jurusan Fakultas Ilmu Komunikasi dan belum bekerja. Usia Lia sepantaran dengan Richard, sementara Yogi dan Fanthony berusia 25 tahun. Pendiri yang lain yaitu Singgih Widiyastono, yang menjadi pendiri termuda di perkumpulan Teman Ahok.

Dikutip dari tempo.co pada Senin, 14 Maret 2016 di kantor sekretariat Teman Ahok yang berlokasi di Graha Pejaten, Singgih berujar, “Kami kenal sejak 2012 saat menjadi relawan Jakarta Baru”. Menurut Singgih, perkumpulan terjadi saat mereka melakukan aksi Lawan Begal APBD di Bundaran Hotel Indonesia. “Ahok, kala itu, tidak punya teman dan partai. Kami bikinlah Teman Ahok karena cuma kami yang bisa temenin,” tutur Singgih.

Perkumpulan itu terbentuk dengan legalitas akta notaris pada 16 Juni 2015. Singgih bertugas sebagai juru bicara. Selain itu, ia dan Yogi bertugas mengurus pembukaan posko relawan Teman Ahok. Di lain sisi, Fathony bertanggung jawab dalam urusan logistik dan Richard bertugas dalam hal entri data.

Singgih pun menjelaskan bahwa tak setiap mereka berkumpul di sekretariat Teman Ahok. Hal ini dikarenakan beberapa alasan, diantaranya ada yang sibuk bekerja dan telah berkeluarga. Misalnya saja Yogi yang bekerja sebagai sales marketing obat dan Fathony yang menjadi pemasok ban.

Setelah terkumpul sejumlah satu juta KTP, Singgih berujar dirinya dan para pendiri siap bila diminta untuk menjadi tim sukses Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017.

 

(Ratih Pratisti)

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Comments

comments

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti84 Posts

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password