Monday, 22 October 2018

Wong Chi Ping Penyeludup 800kg Sabu akan Dihukum Mati ?

jakartapintar.com – Di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN jakbar) berjalan sidang mengenai mafia narkotika yang menyelundupkan 800kg sabu. Mafioso narkotika tersebut adalah Wong Chi Ping. Wong adalah mafia narkoba kelas internasional yang mampu menyelundupkan 800kg sabu.

Menurut jaksa Alviand Deswaldy dan Teguh Ananto dari kejari Jakarta Barat, mafia narkoba dari Hongkong ini dianggap melakukan kejahatan yang besar yaitu menyelundupkan sabu seberat 800kg. Wong Chi Ping menyelundupkan sabu melalui jalur laut.

Dalam sidang hari selasa (29/9) Wong Chi Ping menepis tudingan jaksa bahwa sabu seberat 800kg tidak untuk di jual. Wong Chi Ping juga mengatakan bahwa sabu tersebut tidak untuk diedarkan di Indonesia, wong mengaku bahwa sabu 800kg hanya akan diantar ke suatu tempat sesuai perintah bosnya yang bernama Ahyi.

Selain perkatan tersebut, Wong Chi Ping juga membela diri dengan mengatakan bahwa ini hanya scenario dari bosnya dan dia hanyalah pesuruh. “ saya hanya diperintah untuk mengambil barang, saya tak tau dua orang itu siapa yang menyuruh dan saya hanya di suruh untuk menjemput.“ ucap Wong Chi Ping.

Mendengar perkataan Wong, majelis hakim merasa aneh. Lalu majelis hakim, Mochamad Arifin bertanya dengn Wong. “ Anda tidak tahu siapa yang merekrut? Tetapi anda bisa tahu tugas=tugas anak buah anda ?” cerca ketua majelis hakim. Wong pun menjabaw bahwa wong mengetahui. Mendengar hal tersebut, hakim tidak melanjutkan bertanya.

Menurut sejarah, penyelundupan sabu oleh Wong ini merupakan kasus penyelundupan terbesar di Indonesia. Menurut jaksa Alviand perbuatan Wong ini melanggar pasal 114 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 UU Narkotika. Hukuman maksimal dari pasal tersebut adalah hukuman mati.

Sidang yang terlaksana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat ini di ketuai majelis hakim Mochamad Arifin yang di bantu oleh Syahlan dan hakim anggota Mochamad Muchlis. Sidang penyelundupan ini masih beragendakan pemanggilan saksi-saksi oleh pihak jaksa. Rencananya, saksi dari BNN akan dihadirkan dalam persidangan pada selasa pecan depan.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *