Tuesday, 13 November 2018

Buni Yani Divonis 1,5 Tahun Penjara

JakartaPintar.com – Buni Yani divonis satu setengah tahun penjara atau 18 bulan oleh majelis hakim. Vonis ini dijatuhkan atas pelanggaran pasal 32 ayat 1 UU ITE tentang “mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu Informasi Elektronik dan/atau Dokumentasi Elektronik milik Orang lain atau milik publik”.

Keputusan yang dijatuhkan kepada Buni Yani telah sah, dengan bukti menghilangkan kata “pakai” pada pidato mantan gubernur Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu saat Ahok membahas surah Al-Maidah mengenai hukum memilih pemimpin sesama muslim.

Hakim memaparkan telah terjadi pengurangan durasi dari 1 jam, 48 menit, 33 detik dari video yang telah diunggah akun Youtube
Pemprov DKI menjadi 30 detik dan diunggah ke laman Facebook pribadi milik Buni Yani hingga menjadi viral dan menyeret Ahok divonis penjara dua tahun untuk perkara penistaan agama terkait pidatonya tersebut.

Namun vonis ini tidak disertai dengan perintah eksekusi yang berarti Buni Yani tidak ditahan dalam penjara, Penasehat Hukum Buni Yani juga langsung menyatakan banding.

Padahal vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu 2 tahun penjara dan denda seratus juta rupiah. (Nesya Agatha)

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *