Tuesday, 23 October 2018

Anies-Sandi Resmikan Program Gratis Masuk Ancol

Jakartapintar.com – Usaha para pemimpin DKI Jakarta untuk menggratiskan wahana rekreasi Pantai Ancol terus digerakkan. Sebelumnya, pada era kepempininan Joko Widodo, Basuki Tahja Purnama, serta Djarot Syaiful Hidayat juga terus melakukan pendekatan dengan pengurus Taman Impian Jaya Ancol.

Namun sayang hasilnya tetap nihil. Warga Jakarta masih harus membayar tiket masuk untuk menikmati pantai yang seharusnya gratis, karena milik warga Jakarta.

Untuk itu, saat ini Anies selaku Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 1 Desember 2017 meresmikan program gratis masuk Ancol pada pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Melalui program ini, siswa SD sampai SMA/K, serta para pengantar pemilik KJP dapat menikmati Pantai Ancol, Pasir Putih, Taman Fitness, Bus Wara-Wiri, Kereta Wisata Sato-Sato dan Ruang Terbuka Hijau (Allianz Ecopark) yang terdapat di area Taman Impian Jaya Ancol.

Sandiaga Uno yang turut hadir mengatakan, fasilitas ini masih dalam percobaan, sehingga akan terus ditinjau ulang. Sandi juga menegaskan bahwa data pemegang KJP juga akan terus dievaluasi.

Program ini adalah hasil sinergi antara PT Pembangunan Jaya Ancol dengan PT Bank DKI yang didukung Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Pemilik KJP bisa menggunakan program ini satu kali dalam sebulan.

Anies mengatakan, “Kita semua tahu bahwa tantangan di Jakarta ini bukan hanya membangun kotanya, tapi juga membuat warganya bahagia. Kebahagiaan bisa datang dari mana saja. Salah satunya dari Wahana,” saat ditemui Kabarnesia di peluncuran Program Gratis Masuk Ancol, di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/12) lalu.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *