Thursday, 26 April 2018

Asyiknya Menimba Ilmu di Perpustakaan Monas

Jakartapintar.com – Sebagai ikon dari Jakarta, Monumen Nasional (Monas) memiliki sejuta daya tarik bagi para pengunjung. Salah satunya yaitu perpustakaan yang berada di lantai bawah. Perpustakaan ini terbuka bagi wisatawan, terlebih bagi Anda yang gemar membaca.

Di perpustakaan Monas ini terdapat banyak buku yang dapat dibaca, seperti buku sejarah, sosial budaya, ilmu pengetahuan, hingga buku anak-anak. Perpustakaan ini buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Salah satu penjaga perpustakaan, Agda Gebdita, menuturkan, dalam sehari ada sekitar 20 orang yang membaca di perpustakaan. Pembacanya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca juga:

Dikutip dari iNews.id, Agda mengungkapkan, “Seringnya anak-anak didampingi sama orangtuanya yang ke perpustakaan”.

Namun perlu diketahui bahwa buku-buku tersebut hanya dapat dibaca dalam perpustakaan dan tidak dapat dibawa keluar maupun dipinjam. Hal ini dikarenakan koleksi buku di perpustakaan ini tidak terlalu banyak.

Salah satu pengunjung, Dandi Dwi Yanto, yang sedang membaca buku Kopral Jono mengatakan, sedang menunggu untuk naik ke puncak malam nanti. Dia memilih membaca buku sambil menunggu malam hari. “Iya suka baca buku. Makanya saya tunggu di sini saja,” kata Dandi.

Baca juga artikel menarik atau informasi terkini lainnya di JakartaPintar.

 

Comments

comments

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *