Tuesday, 13 November 2018

Yuk, Coba Wisata Murah Ini di Jakarta

JakartaPintar.com – Liburan atau berwisata kerap kali menjadi salah satu cara setiap orang untuk menyegarkan tenaga dan pikiran seusai beraktivitas setiap hari. Namun, bagi warga Jakarta, yang notabene tak banyak memiliki sumber daya alam yang ciamik untuk dijadikan lahan wisata, menjadikan destinasi wisata para wisatawan Jakarta berpindah ke berbagai daerah lain di luar Jakarta.

Padahal, meskipun Jakarta tak memiliki banyak sumber daya alam sebagai lahan berwisata, banyak juga tempat-tempat menarik untuk disambangi wisatawan Jakarta dengan biaya terjangkau. Di mana sajakah itu? Yuk, kita simak selengkapnya.

Tempat Wisata Murah di Jakarta

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah kawasan wisata seluas 150 hektare yang bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Taman ini merepresentasikan isi dari semua suku, budaya, dan adat yang ada di Indonesia. Semua aspek kebudayaan tersebut ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan aneka busana, tarian, dan tradisi daerah.

Tak hanya itu, jika kita menaiki kereta gondola (kereta gantung) yang ada di TMII, kita bisa melihat secara jelas dari dalam kereta gantung ke arah danau yang menampilkan miniatur kepulauan Indonesia. Selain itu, banyak juga museum-museum yang bisa kita sambangi, dan sangat cocok untuk dijadikan spot-spot foto menarik. Biaya masuk ke TMII adalah 15 ribu rupiah per orang.

2. Galeri Nasional Indonesia

Galeri Nasional Indonesia merupakan salah satu lembaga museum dan pusat kegiatan seni rupa yang bertujuan untuk melindungi, mengembangkan dan memanfaatkan koleksi seni rupa sebagai sarana edukasi-kultural dan rekreasi, serta sebagai media peningkatan kreativitas dan apresiasi seni.

Lembaga ini diresmikan pada tanggal 8 Mei 1999, saat ini bernaung dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.  Berlokasi di pusat Republik Indonesia yang berdekatan dengan Monumen Nasional ( Monas), Museum Nasional, Perpustakaan Nasional, Istana Negara, Masjid Istiqlal, Gereja Emmanuel, dan Statsiun Kereta Api Gambir.  Tepatnya terletak di jalan Medan Merdeka Timur No. 14, Jakarta Pusat.

Pengunjung tidak dipungut bayaran untuk masuk ke dalam galeri, dan juga banyak spot foto menarik yang cocok untuk diunggah di media sosial.

3. Kota Tua Jakarta

Menghabiskan akhir pekan atau sekadar menyegarkan pikiran dan tenaga setelah beraktivitas setiap hari bisa kita lakukan di Kota Tua Jakarta. Kota Tua Jakarta, juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta, Indonesia. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Terdapat banyak bangunan-bangunan kuno peninggalan zaman Belanda yang masih kokoh dan sangat khas dengan suasana Jakarta tempo dulu. Di sini, kita bisa bermain sepeda, berfoto di spot-spot foto menarik ala-ala foto di Eropa, karena banyaknya bangunan khas Belanda yang menghiasi Kota Tua belum dirubah. Beberapa bangunan yang bisa kita sambangi adalah Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Cafe Batavia, Museum Wayang, dan Stasiun Kereta Api Jakarta Kota. Untuk masuk ke kawasan wisata Kota Tua ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah.

4. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir adalah destinasi wisata pantai di Banten yang layak untuk Anda kunjungi ketika Anda sedang berada di Tangerang, Banten. Meski masuk kawasan Tangerang, namun letak Pantai Tanjung Pasir ini berada di perbatasan Jakarta-Banten yang hanya berjarak 5 kilometer dengan Bandara Soekarno-Hatta.

Pesona pantai pasir yang disuguhkan memiliki pemandangan yang terbilang cukup menawan. Di kawasan pantai ini, pengunjung akan melewati jejeran pulau yang indah, di mana selain terdapat pulau yang dihuni manusia juga terdapat pulau yang masih kosong. Maka, tak heran jika banyak wisatawan dari luar daerah yang ingin menyambangi Pantai Tanjung Pasir karena kondisinya yang masih alami.

Untuk masuk ke kawasan wisata Pantai Tanjung Pasir ini, pengunjung hanya diwajibkan membayar tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah per orang.

5. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun binatang seluas 140 hektare ini didirikan pada tahun 1864. Di dalamnya, terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen.

Kebun Binatang Ragunan terkenal dengan salah satu objek wisata murah dan ramah bagi keluarga dan anak-anak. Tiket masuk per orang hanya berkisar 3-5 ribu rupiah. Bagi Anda yang sudah bekeluarga, ajaklah anak-anak Anda ke kebun binatang ini sambil belajar dan berwisata, juga bisa ajak Anda untuk menaiki beberapa satwa, seperti gajah, unta, dan kuda.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Enjoy Jakarta atau informasi Jakarta terkini lain di Jakarta Pintar.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *