Tuesday, 21 May 2019

Anies Meresmikan Pelican Crossing di Jl. MH Thamrin

JakartaPintar.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Pelican Crossing di penyeberangan Bank Indonesia, Jl. Mh. Thamrin, Jakarta Pusat bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional.

Dia menyebutkan, Jl. Mh. Thamrin adalah contoh fasilitas umum yang memberikan kemudahan bagi pejalan kaki terutama penyandang disabilitas untuk menggunakannya.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional, menjadi pengingat kami sebagai penyedia layanan untuk memberikan layanan terbaik kami,” katanya, Selasa (9/4), dilansir Berita Jakarta.

Dia menjelaskan, Pelican Crossing merupakan salah satu upaya Pemprov DKI dalam memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki yang ingin menyeberang jalan dengan cara yang lebih efektif dan efisien.

“Akan lebih mudah bagi orang untuk mengakses halte bus tanpa terlalu lelah menggunakan tangga JPO. Pelican crossing juga dianggap user-friendly terutama untuk lansia, wanita hamil, dan penyandang cacat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghargai semua aparatur yang terlibat dan PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) yang telah memberikan layanan optimal mereka kepada warga.

“Tolak ukurnya adalah tingkat kepuasan pengguna. Saya menghargai kerja sama yang telah kami lakukan,” katanya.

Tanggapan Positif Warga Pada Pelican Crossing di Jl. MH Thamrin

Warga memberikan tanggapan positif mereka tentang pelican crossing sebagai jembatan penyeberangan orang (JPO) di Bundaran HI, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Seorang karyawan di salah satu pusat perbelanjaan di Jl. MH Thamrin, Rendi (30) menyatakan, pelican crossing lebih membantu dan efektif daripada JPO. Dia mengatakan, dia bisa menyeberang jalan tanpa membuang banyak energi dan lebih cepat menggunakan pelican crossing.

Warga lainnya juga menyebutkan perlintasan pelikan memberi nilai tambah dalam hal estetika. Bukan hanya pandangan yang lebih luas, tetapi pejalan kaki juga bisa menikmati hasil pengaturan Jalan MH Thamrin.

Selain itu juga, pelican crossing dapat mendidik pengendara sepeda motor agar lebih tertib pada peraturan lalu lintas dan menghormati hak pejalan kaki.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Info Jakarta atau informasi Jakarta terkini lain di Jakarta Pintar.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *