Thursday, 20 September 2018

Habibie Afsyah, Difabel yang Sukses Berbisnis Online

jakartapintar.com – Habibie Afsyah adalah seorang wirausahawan online yang sukses di usia muda. Di tengah keterbatasan fisik nya beliau mampu bangkit dan meraih kesuksesannya di usia 21 tahun. Anak hebat ini lahir dari Rahim seorang ibu yang bernama Hj. Endang Setyati dan seorang ayah H. Hasori Sugianto pada tanggal 6 Januari 1988 di Jakarta beberapa tahun silam. Habibie Afsyah merupakan anak bungsu dari 8 bersaudara.

Awalnya, Habibie lahir sebagai bayi montok yang sehat, hingga orang tua Habibie tak menaruh curiga sedikitpun terhadap keadaan fisiknya. Baru pada usia 8 tahun orang tuannya menaruh curiga, karena pada umumnya diusia itu bayi normal akan mulai merangkak, tetapi tidak untuk Habibie.

Akhirnya, ditemukanlah penyebab dari terhambatnya pertumbuhan fisik Habibie setelah bertemu beberapa dokter. Diketahui ternyata Habibie menderita penyakit Muscular Dystrophy Progressive tipe Backer. Adanya kelainan di otak kecil Habibie yang menyebabkan perkembangan syaraf motoriknya terganggu, sehingga pertumbuhannya terhambat dan mengalami kelainan.

Sang ibu sama sekali tidak putus asa, berbagai pengobatan mulai dari dokter spesialis sampai pengobatan alternative di tempuhnya untuk mendapatkan kesembuhan bagi sang buah hati. Bahkan, Habibie kecil di bawa sang ibu mengikuti terapi khusus yang menyakitkan. Namun hasilnya tetap saja.

Beranjak dewasa Habibie tumbuh dengan tubuh dalam keadaan cacat. Keadaan ini mengajarkan Habibie untuk ikhlas menerima keadaan yang di berikan oleh Tuhan. Namun hal terberat yang menjadi tantangan hidup Habibie adalah mendapatkan perlakuan layak dari lingungan sekitar. Beliau meraskan diskriminasi ketika mau mendaftar sekolah, beberapa sekolah beralasan belum memiliki fasilitas untuk menampung anak cacat berkursi roda. Tetapi akhirnya pada tahun 2006, Habibie menyelesaikan wajib belajar 12 tahun di SMU Yayasan SUnda Kelapa.

Habibie tidak melanjutkan pendidikan di tingkat lebih tinggi, hingga sang ibu mendaftarkan Habibie pada Kursus Dasar Internet Marketing selama 2 hari dengan pengajar dari Singapura, Mr. Fabian Lim. Setelah selesai kursus, habibie belum tau mau berbuat apa, karena dia belum tahu menahu mengenai bidang baru yang digelutinya. Selang beberapa bulan kemudian, habibie do ikutkan lagi oleh ibunya ung ikut kursus tingkat lanjut (advanced) Internet Marketing dengan pembicara yang sama dari Singapura,Fabian Liem, stiap 2 minggu selama 3 bulan.

Setelah belajar 3 minggu, Habibie berhasil mendapatkan penjualan pertama dari Amazon.com dengan Produk Game PS3. Meski komisinya hanya $24, Habibie senangnya bukan kepalang karena baru kali ini bisa menghasilkan uang sendiri . Habibie terus berusaha sampai beliau berhasil mendapatkan komisi $124, $500, $1000, dan $2000 dari Amazon. Semua memerlukan proses belajar dan praktek secara konsisten. Kesuksesan pun diraihnya hingga sekarang. Hingga Habibie menerbitkan Ebook Panduan Sukses dari Amazon dan membuat situs Listing Rumah (rumah101.com)

Comments

comments

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *