Friday, 25 May 2018

Ini Dia 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2015

jakartapintar.com – Piala Presiden menjadi perbincangan banyak orang akhir-akhir ini. Piala Presiden 2015 yang finalnya akan digelar di stadion Gelora Bung Karno (GBK) banyak menyedot perhatian publik, tidak hanya penentuan juaranya, namun juga persaingan di level pemain. Pada Sabtu (17/10/2015) Mahaka Sports and Entertainment telah memilih 6 kandidat pemain terbaik Piala Presiden 2015. Mereka berasal dari 4 klub berbeda.

Persib Bandung selaku finalis menyertakan dua pemainnya, Zulham Zamrun dan Firman Utina. Dari Sriwijaya FC diwakili Patrich Wanggai sebagai kandidat pemain terbaik. Tiga pemain lain berasal dari satu tim semifinalis dan dua perempat finalis. Mereka adalah Bayu Gatra (Bali United), Cristian Gonzales (Arema), dan Boaz Solossa (Pusamania Borneo FC). Dari daftar ini, hanya Mitra Kukar yang tak menyertakan wakilnya di daftar tersebut.

Pengumunan kandidat pemain terbaik Piala Presiden 2015 ini diutarakan oleh  Danurwindo dan Nilmaizar, serta satu perwakilan dari Mahaka. Penentuan ini berdasarkan pantauan mereka sejak babak penyisihan hingga final esok. Nantinya, pemain terbaik akan ditentukan oleh 16 pelatih klub peserta Piala Presiden dan diumumkan seusai pertandingan final, Minggu (18/10/2015). Pemain terbaik berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 200 juta.

Diutarakan Danurwindo, semuanya akan dilihat dari teknis, taktikal, fisik, psikologi. Pemain terbaik tidak dilihat di semifinal dan final. Tapi dari babak pertama, bagaimana pemain itu bisa mengantarkan tim melaju dari babak pertama hingga akhir.

 

(Ratih Pratisti)


 

Comments

comments

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *