Thursday, 13 December 2018

Kiat Sukses Ayam Bakar Mas Mono

jakartapintar.com – Banyak sekali kuliner berjajar di Jakarta, salah satu yang terkenal adalah Ayam Bakar Mas Mono. Warung kuliner yang menjajakan beberapa menu makanan dan yang paling special adalah ayam bakar ini milik A Pramono atau yang akrab disapa Mas Mono.

Awalnya Mas Mono ini merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan, tahun 1999 mas Mono diterima kerja disalah satu perusahaan swasta menjadi seorang office boy. Waktu luang Mas Mono selalu di manfaatkan untuk belajar sesuatu hal yang baru, kala itu mas mono belajar computer di waktu luangnya untuk meningkatkan keterampilannya .

Benar saja, beberapa waktu kemudian, Pramono diangkat menjadi supervisor di tempatnya bekerja. Meski jabatanya sudah lumayan tinggi, dia terus tertantang untuk meningkatkan taraf hidupnya. Cita-citanya hanya ingin membahagiakan orang tua serta keluarga tercinta.

Tahun 2001 memutuskan keluar dari perusahaan tersebut dan membuka usaha naru berjualan gorengan keliling di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan. Langkah ekstrem ini awalnya mendapatkan protes dari keluarga, tetapi Pramono tetap melakukannya, baginya untung rugi bukan hal yang begitu penting, yang penting actionnya.

Pramono tidak pernah mundur ataupun putus asa meski menghadapi berjuta rintangan. Sampai akhirnya dengan bermodal Rp 500.000,- untuk membeli grobak dan peralatan lainya, juga mendapatkan lapak kosong di depan Universitas Sahid, Pramono mulai berjualan ayam bakar. Awalnya hanya berjualan sebanyak lima ekor ayam.

Dengan penuh berjuangan, beberapa tahun kemudian Ayam Bakar Mas Mono berkembang pesat. Dia mempunyai 7 anak cabang dan dalam satu hari bisa menjual 1.000 ekor ayam. Sampai saat ini Pramono masih merasa seperti mimpi jika mengingat masa perjuangan dulu dan sekarang sudah sukses dengan penghasilan milyaran. Adapun ke 7 anak cabang tersebut adalah

  1. Jl. Soepomo, depan Universitas Sahid
  2.  Jl. Tebet Timur Dalam No. 48
  3.  Jl. Pangadegan Selatan Raya
  4.  Jl. Pulo Nangka Barat II No. 86
  5. Kantin Kampus ASMI – Pulo Mas
  6. Jl. Inspeksi Saluran E 26 – Kalimalang
  7. Jl. Tebet Raya No. 57

Saat ini bukan hanya masyarakat biasa tetapi ada beberapa artis yang sudah mencoba Ayam Bak Mas Mono ini, terbukti dengan banyakany foto-foto artis terkenal dengan disertai tanda tangan serta menuliskan “ayam bakar mas mono uenak tenan..”, diantaranya ada Cut Tari, Indy Barens, Indra Bekti, Aming, Ello, Ferry Salim, Uya Kuya, dan masih banyak lagi artis yang pernah makan ditempat tersebut.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *