Friday, 25 May 2018

Tangan Nakal yang Merusak Area Monas

jakartapintar.com – Monumen Nasional atau sering disebut Monas ini merupakan monument peringatan untuk para pejuang yang merebut kemerdekaan RI. Saat ini, Monas yang merupakan icon dari kota Jakarta juga Negara Indonesia ini merupakan salah satu wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Baik masyarakat asli Jakarta atau juga luar kota menjadikan tugu tinggi dengan puncak emas ini sebagai tujuan tamasya. Sayangnya beberapa tangan nakal menganggu keindahan dari area Monas Ini.

Monas ini di kelilingi pagar besi yang berguna untuk memisahkan area monument dengan area umum di luar sana, juga mencegah pengunjung masuk area wisata secara illegal. Sayangnya banyak oknum-oknum nakal yang merusak pagar bersi tersebut dengan di gergaji. Lalu apa yang di lakukan sekuriti Monas sampai hal ini bisa terjadi ?

Rini Haryani selaku Kepala Unit Pelaksana (UP) Monas menuturkan bahwa oknum-oknum vandalism selalu tau jadwal muter petugas, jadi saat petugas berkeliling mereka tidak ada, lalu muncul lagi ketika petugas sudah pergi.

Kemudia Rini menambahkan, besi-besi pagar di potong pada malam hari. Pelaku memotong besi pagar tersebut lalu memasang seperti posisi semula, sehingga terlihat seperti tidak habis di potong. “Itu digergaji diperkirakan malam dan waktu terang sudah dicabut. Dan lalu dikembalikan lagi pada posisinya seakan-akan tidak terjadi apa-apa. Saat ini melakukan pengecekan secara kasat mata memang seperti tidak apa-apa, tapi pas ditarik satu per satu besinya ternyata sudah terpotong. Nah ini kan namanya tabiat,” ucap Rini geram.

Petugas sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi oknum nakal yang merusak keindahan Monas, tetapi mereka selalu bisa melihat celah petugas. Untuk mencegahnya langsung, Rini dan petugas lainya harus bertatap muka dengan para vandalism .

Saat ini, pihak Monas untuk mengatasi masalah ini akan menambah CCTV yang diarahkan ke pagar, sehingga bisa menetahui saat para vandalism beraksi dan dapat mencegahnya. Tetapi hal ini masih dalam proses dengan Kemenkominfo, tambahnya lagi.

Sebagai warga Indonesia yang baik seharusnya kita ikut memelihara tempat penting ini, bukan justru merusaknya. Bagimanapun tempat ini adalah monument yang berharga bagi Indonesia, selain sebagai tempat wisata, juga sebagai tempat besejarah untuk mengenang jasa para pejuang dulu.

Comments

comments

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *