Thursday, 13 December 2018

Ingin Hindari Macet Jakarta? Simak Tips Berikut!

jakartapintar.com – Kemacetan di Jakarta seolah sudah menjadi hal biasa dalam kehidupan sehari-hari. Kemacetan yang tiada habisnya menimbulkan kebosanan tersendiri bagi sebagian masyarakat. Terjebak dalam kemacetan tentu menimbulkan rasa kesal yang amat. Entah dari polusi yang ditimbulkan, suara bising kendaraan, dan masih banyak lagi. Berikut tips untuk menghindari macet Jakarta yang dapat dilakukan:

Berangkat pagi

Entah berangkat ke kantor atau pergi ke sekolah, biasakanlah bangun pagi dan berangkat lebih awal. Selagi jalanan tidak begitu ramai, kamu bisa menikmati waktu pagi dengan tidak tergesa-gesa saat berangkat. Kamu juga tidak perlu khawatir telat.

Manfaatkan transportasi umum

Trnasportasi umum yang tersedia di Jakarta begitu beragam jenisnya. Saat kamu ingin menghindari macet, gunakan transportasi umum ini. Sesuaikan dengan lokasi yang akan kamu tuju. Transportasi yang dapat kamu gunakan misalnya Commuter Line, Transjakarta, Bus antar kota, angkutan umum kecil, dan lainnya.
Untuk faktor keamanan maupun kenyamanan, kerap kali sulit didapatkan dari transportasi umum. Namun tidak ada salahnya merogoh saku dan mencoba transportasi umum. Dibandingkan dengan saat kamu mengendarai kendaraan pribadi, transportasi umum tentu dapat sedikit menghindarkanmu dari rasa lelah. Dengan menggunakan transportasi umum, kamu telah turut berpartisipasi dalam mengurangi volume jalanan Ibukota Jakarta yang penuh dengan kendaraan.

Pantau update lalu lintas melalui aplikasi maps di smartphone

Semakin canggihnya teknologi masa kini, melalui smartphone pun kamu dapat memantau daerah mana saja yang terkena kemacetan. Misal dengan membuka akun Twitter TMC Polda Metro. Manfaatkan pula fungsi gmaps untuk mencari jalan alternatif, atau aplikasi Waze di smartphone milikmu.

Kemacetan Jakarta menjadi masalah dari tahun ke tahun yang sampai saat ini belum juga ditemukan solusi efektifnya. Tidak ada salahnya kamu coba tips diatas. Semoga tips tersebut bermanfaat untukmu.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *