Saturday, 23 June 2018

Peledakan Bom di Alam Sutera dengan Motif Pemerasan

jakartapintar.com – 28 Oktober 2015 lalu terjadi ledakan bom di Mal Alam Sutera pada pukul 12.05 di dalam toilet kantin karyawan di lantai LG Mal Alam Sutera. Dalam tragedy ini memakan satu korban luka. Korban merupakan karyawan kantin Borneo. Bagian yang terkena serpihan bom di bagian kaki, kemudia korban dilarikan ke ruang perawatan klinik Mall Alam Sutera dan akan dibawa ke RS Omni.

Ledakan bom di lakukan karena motif ekonomi, bukan merupakan terror dari kelompok radikal. Sudah di tetapkan tersangka dari kasus pengeboman ini yaitu LO. LO di tetapkan sebagai tersangka pada hari kamis tanggal 29 Oktober lalu. LO melakukan peledakan bom ini dengan motif pemerasan. Kombes Krishna Murti selaku Direktur Resere Kriminal PoldaMetro Jaya menjelaskan bahwa LO ini sudah melakukn empat kali aksi pengeboman di Alam Sutera. Dua dari empat meledak dan sisanya tidak.

ledakan kedua rabu lalu, LO di duga juga otak di balik peledakan tanggal 9 juli lalu. Berikutnya setelah peledakan pertama, LO mengulangi pada tanggal 11 Oktober, namun tidak meledak. Setelah LO dijadikan tersangka, Polda Metro Jaya bersama Densus 88 datang ke rumah tersangka untuk mencari barang bukti. Ternyata dirumah tersangka di temukan beberapa bahan untuk membuat bom dan satu bom masih aktif.

Tersangka LO membuat bom tersebut di rumah, namun penghuni rumah lainya tidak mengetahui bahkan istrinya. Padahal LO meraki bom di kamar tidurnya. LO mangaku belajar merakit bom dari video youtube. Ia sering menonton video ISIS ( Islamic State of Iraq and Syiria). Selain itu, gambaran mengenai peledakan bom di Alam Sutera ini dei dapat dari peristiwa seupa yang terjadi di ITC Depok pada 23 Februari 2015 lalu.

Karena tindakanya ini, LO akan di kenai Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 mengenai Terorisme dengan hukuman maksimal seumur hidup. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan adanya pihak lain yang ikut membantu LO.

Comments

comments

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *