Tuesday, 19 June 2018

Ingin Tau Alasan Leopard ‘Lone Wolf’ Bomber Mall Alam Sutera Minta Bitcoin ?

jakartapintar.com – Leopard Wisnu Kumala yang berusia 29 tahun tersebut meminta uang sebanyak Rp 300 juta dalam bentuk bitcoin kepada pengurus Mall Alam Sutera dengan bentuk ancaman sebuah bom di Food Hall dan ditoilet mall tersebut. Mengapa Ia meminta dalam bentuk bitcoin ? “Tersangka akan melakukan pemerasan. Pengakuan dari tersangka bahwa dia butuh uang, melakukan pemerasan, belajar dari internet kemudian Ia mempunya ide dan perencanan teror,” jelas Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta kemarin.

Krishna juga menjelaskan bahwa pemerasan tersebut diberitahukan melalui email kepada pengelola Mall Alam Sutera. Setelah pemerasan tersebut terjadi dan Ia menaruh bom yang pertama di Mall itu sekitar 6 Juli lalu akan tetapi tidak meledak. “Leopard meminta Rp 300 juta itu ditransfer ke rekening bitcoin tersangka. Bitcoin tersebut biasanya berfungsi sebagai alat transaksi para pelaku kejahatan,” ujar Krishna mengenai alasan tersangka meminta bitcoin.

Tersangka Leopard diketahui ternyata sudah dua kali mengirim email yang berisi ancaman dan pemerasan. Pengelola dan pemilik Mall Alam Sutera awalnya hanya menganggap ancaman tersebut adalah teror labil belaka. Akan tetapi, sepertinya hal tersebut benar-benar harus ditanggapi serius karena menyangkut hidup dan mati orang banyak.

“Kita track email ini. Tersangka merupakan ahli IT dan menyiapkan beberapa sistem anonymous yang tidak terdeteksi,” tambahnya. Banyak pihak yang tidak percaya bahwa ancaman tersebut memang benar. Setelah ledakan yang terjadi di Mall Alam Sutera, akhirnya pada ancaman yang kedua kalinya pihak mall mentransfer uang sebesar 750 ribu rupiah ke rekening Leopard. (Nani Maryani)

Comments

comments

Seorang Mahasiswa di salah satu Universitas di Yogyakarta. Writing is Everything.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *