Monday, 20 August 2018

Masih Mencari Tempat Tinggal yang Enak di Jakarta ? Jakarta Selatanlah solusinya

jakartapintar.com – Saat sedang mencari tempat tinggal lokasi menjadi factor utama dalam pemilihan dan tentunya yang paling dipertimbangkan sebelum membeli. Tipe dan kriteria tiap orang dalam memilih tempat tinggal juga berbeda-beda, ada yang menyukai lokasi yang sepi dan jauh dari hiruk pikuk, ada juga yang menyukai lokasi yang ramai serta akses dan fasilitas umum mudah dijumpai. Akan tetapi, lokasi yang memiliki kelebihan tersebut biasanya mempunyai harga yang melambung tinggi. Berdasarkan laporan dari “Indonesia Property Sentiment Survey H2-2015” menunjukan bahwa daerah Tangerang Selatan, Bogor, Depok, dan Bekasi ternyata masih menjadi idaman dari banyak orang.

Berdasarkan survei kenyamanan diperoleh persentase sebesar 37 persen untuk daerah Tangerang kemudian Depok 25 persen, Bogor 22,4 persen, dan Bekasi 14,9 persen. Untuk wilayah Jakarta, Jakarta Selatan masih menjadi lokasi favorit yang menjadi pilihan masyarakat dengan skor 36,4 persen kemudian disusul oleh Jakarta Barat sebesar 22,7 persen, Jakarta Timur 22,4 persen, Jakarta Pusat 9,1 persen, dan Jakarta Utara 7,6 persen.

“Jakarta Selatan memiliki lokasi yang masih penuh dengan pohon, nyaman, ramai dan harganya juga masih bersahabat,” kata Ignatius Untung , Country General Manager Rumah123.com. Untuk kota-kota besar seperti Bandung, Yogyakarta, Palembang, dan Medan juga menjadi alternatif lain sebagai tempat tinggal karena keempat kota tersebut dianggap sudah memiliki infrastruktur yang baik. “Untuk di Pulau Jawa dan di luar Jabodetabek, Bandung menjadi favorit. Sebanyak 36 persen responden di luar Kota Bandung memilih untuk tinggal di sana. Sementara dari Bandung sendiri, ada 62 persen,” jelas Ignatius.

“Bentuk rumah tapak masih menjadi favorit dari masyarakat. Tapi perlahan apartemen juga tumbuh tidak hanya di pusat kota melainkan di pinggiran kota juga,” tambah Ignatius. Menururt Survei transaksi rumah dan apartemen per September 2015 sudah mencapai angka yang cukup realistis walaupun masih ada perlemahan di sektor bisnis properti. “D’Jakarta Property Week’ yang diselenggarakan selama empat hari pada September kemarin tingkat transaksi yang tercatat adalah Rp 200 miliar,” tandas Raetedy Refanatha , selaku Head of Marketing Development Rumah123.com, (Nani Maryani)

Comments

comments

Seorang Mahasiswa di salah satu Universitas di Yogyakarta. Writing is Everything.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *