Tuesday, 23 October 2018

Mengenal Lebih Dalam Abraham Samad, Ketua KPK 2011-2015

jakartapintar.com – Ketua KPK Periode 2011-2015 mempunyai nama lengkap Dr. Abraham Samad, S.H.,M.H ini lahir di Makassar, 27 November 1967. Namanya mulai dikenal oleh masyarakat sejak Ia menjadi ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masa jabatan 2011-2015. Masa kecil Abraham dihabiskan bersama ibunya karena sudah ditinggalkan oleh ayahnya sejak kecil. Setelah menyelesaikan pendidikan dasar, Ia kemudian melanjutkan sekolah ke SMP Nasional Makassar tahun 1980. Pada tinggat ini Abraham sudah tumbuh menjadi seorang anak yang kritis yang kemudian tercermin dari sifatnya dengan menolak ketidakadilan yang sering Ia jumpai disekolah.

Kemudian Ia masuk ke jenjang SMA di SMA Katolik Cendrawasih Makassar tahun 1983. Ketika SMA, Abraham bisa dibilang lumayan popular diantara teman-temannya. Jiwa kritis dan pemberontak yang Ia miliki seringkali membuat Abraham terlibat perkelahian antar siswa hanya karena Ia ingin membela temannya. Setelah itu Ia melanjutkan pendidikannya di suatu perguruan tinggi di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Jurusan tersebut sangat cocok bagi Abraham yang sangat menyukai hukum dan keadilan, disana merupakan tempatnya untuk mengaktualisasikan diri.

Abraham sedikit goyah ketika Ia menentukan apa profesi yang akan digelutinya nanti setelah lulus kuliah . Ia sangat ingin menjadi advokat karena pada dunia ini Ia bisa melakukan pengabdian untuk melakukan pembelaan terhadap orang-orang yang ditindas hak-haknya serta orang-orang yang dirugikan. Akan tetapi, Ibunya lebih menginginkan Abraham untuk menjadi seorang Birokrat. Sebelum benar-benar terjun di dunia advokat, Ia memulai untuk melakukan magang terlebih dahulu yang kemudian membawanya ke dunia belantara penegakan hukum Indonesia hingga sekarang. (Nani Maryani)

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Seorang Mahasiswa di salah satu Universitas di Yogyakarta. Writing is Everything.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *