Monday, 20 August 2018

Polisi Terus Buru Pelaku Pemerkosa Karyawati di JPO Lebak Bulus

jakartapintar.com –Hingga kini pihak kepolisian masih memburu pelaku seorang pria yang memperkosa seorang karyawati di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Diketahui pelaku berjumlah satu orang. Tidak hanya memperkosa, bahkan pelaku juga merampas harta benda milik karyawati tersebut.

Diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal pada Selasa (24/11/2015), “Penyidik sudah cek TKP dan mencari saksi.” Iqbal menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (21/11) sore menjelang malam. Situasi di jembatan penyeberangan di dekat ruko Pondok Indah tersebut memang sepi pada malam kejaidan. Korban yang seorang karyawati ini sehabis pulang dari balai diklat. Korban melewati jembatan penyeberangan seorang diri dan saat di atas jembatan penyeberangan korban dihampiri oleh pelaku.

Iqbal menuturkan, “Pelaku berjalan dari ujung jembatan menuju ke tengah dan langsung menarik jaket korban dan memojokkan pelaku ke pegangan jembatan lalu meminta uang dan HP korban. Pelaku juga mencekik korban, setelah mendapatkan HP iPhone dan uang, pelaku memperkosa korban. Pelaku diduga satu orang.” Jika pelaku ini berhasil ditangkap, maka ia akan dijerat pidana pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan yang ancamannya di atas 5 tahun penjara.

Banyaknya kasus pelecehan bahkan perampokan yang marak terjadi di JPO yang sepi perlu mendapat perhatian lebih dari diri sendiri. Usahakan jangan pulang malam dan melewati JPO seorang diri. Jika memang terpaksa pulang malam, ajaklah teman atau rombongan bramai-ramai melewati tempat tersebut. Hal ini akan meminimalisir pelaku menyerang dan diri akan tetap terjaga.

(Ratih Pratisti)

Comments

comments

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *