Thursday, 13 December 2018

Prediksi Pertumbuhan Ekonomi di tahun 2016

jakartapintar.com – Menjelang akhir tahun, Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhan ekonomi yang terjadi pada tahun 2016. Yaitu, diperkiran pertumbuhan ekonomi pada tahun 2016 berada dikisaran 5,2 persen hingga 5,6 persen, pernyataan dari Gubernur BI Agus Martowardoyo. Pada persentase tersebut pertumbuhan ekonomi dikatakan membaik dibanding dengan prediksi pertumbuhan ekonomi tahun ini.

Sebanding dengan hal tersebut, Bank Indonesia juga mempredikisi pertumbuhan kredit 2016 berada dikisaran 12 persen hingga 14 persen. Lalu, untuk laju inflasi tahun depan yaitu 2016 berada dikisaran empat plus minus satu persen serta defisit transaksi berada di bawah tiga persen.

Sedangkan untuk jangka waktu 2017 hingga 2019 pertumbuahan ekonomi di Indonesia  diperkirakan mencapai 6,0 persen hingga 6,5 persen. Untuk laju inflasi berjalan di 3,5  plus minus satu persen, dan untuk laju defisit transaksi berada di bawah 2,5 persen.

Gubernur Bi Agus Martowardoyo menyebutkan bahwa perekonomian global masih masih penuh teka-teki serta tantangan. Oleh karena itu beliau mengatakan ada empat  senjata yang dimiliki Indonesia yang nantinya akan mengerakkan perekonomian.

Pertama, pemerintah sudah melakukan beberapa cara untuk mengatasi hambatan struktural. Hal ini akan menjadi salah satu modal untuk meningkatkan daya saing perekonomian Indonesia. Kedua, kurun waktu 15 tahun kedepan, Indonesia akan mempunyai penduduk usia produktif yang akan terus berekspansi secara kuat dan tepat untuk menopang pertumbuhan ekonomi untuk kedepannya. Sekaligus, generasi produktif ini akan meningkatkan permintaan barang serta jasa di pasar domestic.

Ketiga, Indonesia telah memasuki demokasi kehidupan politik yang bebas dan terbuka, juga sudah mampu bersanding dan berjalan dengan pencapaian yang baik pada kemajuan ekonomi. Kemudian yang keempat, sudah adanya peningkatan kedisiplinan dalam pengelolaan  ekonomi makro, hal ini merupakan salah satu modal besar untuk menjaga kestabilan ekonomi.

Agus meyakini prospek pertumbuhan ekonomi untuk kedapanya akan semakin meningkat, karena akan di topang pila dengan struktur kenonomi yang semakin membaik.  “ optimism kita terhadap pertumbuhan ekonomi tidak lepas dari komitmen bersama untuk selalu mempercepat serta memperbaiki structural secara berkelanjuta, bersinergi anatar sector dan konsisten.” Tutur Agus.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *