Wednesday, 23 May 2018

Jangan Salah Memilih PRT ! Ini Tipsnya !

jakartapintar.com – Pasangan suami – istri yang workerholic pasti membutuhkan pekerja rumah tangga (PRT) untuk mengurus segala kebutuhan rumah. Bagi mereka yang tidak mengunakan PRT di jamin akan stress, sudah bekerja sampai sore setelah sampai rumah masih dalam keadaan terbengkalai, itu pasti akan sangat melelahkan, untuk itu mereka membutuhkan PRT.
Namun saat ini mencari orang yang jujur untuk bekerja di rumah sangatlah sulit, perlu beberapa hal yang harus diperhatikan bila mengajak orang lain bekerja di rumah anda. Bibit, bebet dan bobot si calon PRT harus diperhatikan dan dicek untuk menghalau resiko yang akan terjadi. Berikut yang harus dilakukan saat akan memilih PRT :
1. Lihat latar belakang si calon PRT
Melihat latar belang si calon PRT sangat penting, bukan hanya bagaimana background keluarganya, tetapi juga bagaimana perbuatan atau sikap si calon PRT, pernah tidak melakukan criminal atau ada tidak catatan buruk mengenai sikapnya. Hal tersebut peru diselidiki, hal ini semata-mata untuk mengurangi resiko hal buruk yang akan terjadi kedepanya.
2. Pastikan si calon PRT memiliki usia matang untuk bekerja
Memastikan si calon PRT memiliki usia ideal bekerja sekitar 27 – 45 tahun. Jangan memperkerjakan anak dibawah umur dan orang yang sudah lanjut usia. Diharapkan dengan pemilihan di usia ideal bekerja, si calon PRT sudah tau apa pekerjaannya dan tidak santai-santai. Kemudian calon PRT dengan usia ideal juga mampu mengurus anak dengan lebih sabar dan telaten. Di usia itu juga, calon PRT akan lebih bertanggung jawab pada pekerjaannya.
3. Pintar dalam bekerja
Sebagai PRT harus tau apa saja pekerjaannya juga harus pintar-pintar mengatur mana yang harus di kerjakan terlebih dahulu. Kalau tidak nantinya pekerjaan bisa jadi terbengkalai. Lebih baik cari PRT yang cukup komunikatif, hal ini bertujuan agar PRT mudah menerima saran bila pekerjaanya ada yang tidak rapi.
4. Lakukan interview
Bila sudah mendapatakn PRT baru, lakukan interview singkat, supaya PRT merasa nyaman dan terbuka bekerja dengan anda. Jelaskan dari awal bahwa anda adalah majikan yang senang terbuka. Anda juga perlu menjalin hubungan yang baik dengan PRT. Jangan lupakan soal membicarakan gaji di awal, ini dapat memberi semangat bekerja bagi PRT.
5. Khusus mengasuh anak
Khusus mengasuh anak pastikan PRT adalah orang yang bersih dan sehat. Anda harus mengetahui riwayat kesehatan si PRT dan buat mereka terbuka dengan anda. Jangan sampai si buah hati terkena suatu penyakit yang tidak anda idap. Juga pastikan si PRT adalah orang yang sabar dan memang senang dengan anak kecil.

Comments

comments

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *