Tuesday, 23 October 2018

Kapolda Metro : DKI dan Kotamadya Lainnya Harus Biayai Satgas Banjir

jakartapintar.com – Inspektur Jenderal Tito Karnavian selaku Kapolda Metro meminta pemerintah daerah menyediakan dana khusus untuk mengatasi banjir. Pihak Tito akan menyediakan pasukan untuk membentuk satgas khusus sebagai timbal baliknya. “Saya minta leading sektornya adalah Pemda. Kenapa? Karena ini membutuhkan anggaran penanganan banjir.” Ujar Tito. “Saya harap Pemda DKI, Kabupaten Kota Bekasi, Depok, Tangerang dan sekitarnya menyiapkan anggaran khusus penanganan banjir,” tambah Tito usai Apel Siaga Banjir di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/11/2015) kemarin

Satgas yang khusus dibentuk untuk menangani banjir tersebut merupakan gabungan dari polisi, BPBD,TNI,  Pemda, dan masyarakat. Anggaran tersebut dimaksudkan untuk mendukung operasional satgas khusus. “Kita mempunyai kapal dan perahu. Perahu ini kalau menggunakan minyak pasti butuh logistik minyak. Mengerahkan ribuan anggota pasti juga perlu makan,” kata Tito. Apalagi masyarakat yang dibantu untuk evakuasi oleh satgas khusus juga membutuhkan makanan sehingga anggaran menjadi semakin krusial. “Saya sangat berharap teman-teman Pemda DKI dan kotamadya mereka menyiapkan anggaran membiayai satgas ini,” jelas Tito.

Walaupun memang belum pernah menangani banjir di Jakarta sebelumnya, Tito melihat bahwa pengeluaran anggaran saat menangani banjir hanya dilakukan oleh masing –masing instansi terdekat. Pihak Tito juga sudah berkali-kali menggelar rapat bersama dengan Pemda dan saat ini sedang dipersiapkan. “Dari kemarin sudah mulai rapat. Saya mohon secepat mungkin. SOP sudah ada posko juga sudah ada,” tutup Tito. (Nani Maryani)

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Seorang Mahasiswa di salah satu Universitas di Yogyakarta. Writing is Everything.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *