Saturday, 23 June 2018

Bahagianya Ahok Saat Kampung Atlet di Kemayoran Batal Dibangun

jakartapintar.com – Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta sama sekali tidak mempermasalahkan apabila lahan di Kemayoran Jakarta Pusat tidak jadi dihibahkan kepada Pemprov DKI Jakarta. Hal tersebut dikarenakan izin dari Komisi II DPR RI mengenai peralihan lahan di Kemayoran untuk membangun kampung atlet belum dikeluarkan.

“Saya hanya bilang, kalau memang tanah sana (Kemayoran) tidak dikasih kepada DKI, kami lebih senang,” ujar Basuki, di Balai Kota, Senin (28/12/2015) kemarin. Ahok menjelaskan kepada media bahwa anggaran tidak lagi diperuntukan untuk membangun kampung atlet.

Menurut Ahok, anggaran yang disiapkan untuk membangun kampung atlet akan dipindahfokuskan untuk modal pembangunan transportasi LRT atau Light Rail Transit. Selanjutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerima kerugian jika mereka membangun rumah susun bagi masyarakat yang memiliki penghasilan rendah di daerah Kemayoran.

“Saya bukan hanya rugi bangun lho, nanti tiap tahun saya harus nombok 80 % biaya perawatan. Karena yang lain di sana cuma bayar Rp 5.000-15.000 tiap harinya. Jika mau diambil alih, wah aku senang banget,” Tambah Basuki.

Perusahaan yang akan membangun kampung atlet adalah PT Jakarta Propertindo. Rumor yang beredar bahwa Kampung Atlet akan digunakan sebagai rusun MBR sebelum digunakan untuk menampung atlet-atlet saat Asean Games 2018 berlangsung.

“Makanya kalau dibilang kita sudah siap, Palembang lebih siap untuk menyelenggarakan Asean Games 2018. Saya secara pribadi, baik sama Pak Alex, kita menginginkan bahwa semua di laksanakan Palembang saja,” tutup Basuki.

Palembang sebenarnya lebih siap dari segala aspek, baik dari segi finansial maupun dari segi tempat. Oleh sebab itu, Ahok merasa lebih senang jika Kampung Atlet dan Asean Games 2018 dilaksanakan di kota Palembang. (Nani Maryani)

Comments

comments

Seorang Mahasiswa di salah satu Universitas di Yogyakarta. Writing is Everything.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *