Thursday, 20 September 2018

Masih Bingung Tahun Baruan Kemana ? Cobalah 5 Pilihan Tempat Tahun Baru di Jakarta Ini

jakartapintar.com – Perayaan malam tahun baru adalah tradisi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakannya dalam rangka memperingati pergantian tahun. Segala pernak-pernik, hiburan, dan tempat untuk merayakannya akan dipersiapkan sebaik-baiknya agar meninggalkan kesan yang tak terlupakan di malam yang ada satu tahun sekali ini. Dari mulai anak-anak, remaja hingga tua, semuanya ikut memperingati malam yang luar biasa tersebut.

Bagi kalian para traveler dan muda-mudi baik di dalam maupun diluar Jakarta, jika kalian masih galau memilih tempat untuk merayakan tahun baru, jangan khawatir karena di Jakarta banyak pilihan tempat untuk seru-seruan di malam tahun baru nanti. Tidak hanya di Jakarta saja, hampir seluruh belahan dunia juga merayakan pergantian malam tahun baru. Berikut merupakan 5 tempat yang cocok bagi Anda, keluarga, dan teman Anda untuk merayakan tahun baru di Jakarta.

1. Ancol

Kawasan Ancol, Jakarta Utara memang bukanlah tempat yang asing lagi bagi warga Jakarta. Di tempat ini akan diadakan serangkaian acara seru dengan tema ‘A Nite Sparkling of Culture’ pada 31 Desember 2015 malam besok. Beberapa acara yang digelar seperti parade budaya ‘Jakarta Seaside Carnival’, panggung hiburan, dan kembang api pada pukul 00.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB di tanggal 1 Januari 2016. Bagi Anda yang berencana merayakan malam tahun baru disini sebaiknya terus waspada terhadap sekeliling karena kawasan ini pasti akan dipadati banyak pengunjung.
2. Car Free Night
Malam bebas kendaraan atau yang biasa disebut dengan car free night akan berlangsung di sepanjang Jl. Sudirman – Thamrin, dari Dukuh Atas hingga patung kuda. Semua kendaraan akan dilarang melewati jalan tersebut mulai pukul 18.00 WIB tanggal 31 Desember nanti. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Pemprov DKI tidak menyediakan panggung hiburan dikarenakan banyaknya lubang yang cukup dalam akibat proyek pembangunan MRT di daerah Sudirman. Meski begitu Anda masih bisa datang ke Car Free Night dengan memarkirkan mobil di Parkir Timur Senayan, IRTI Monas dan Masjid Istiqlal

3. TMII
Tidak kalah dengan lokasi yang lain, tahun ini Taman Mini Indonesia Indah atau TMII telah menyiapkan berbagai acara spesial di malam tahun baru nanti. Di sini akan digelar panggung hiburan dan pesta kembang api dengan ribuan tembakan. Selain itu, dari tanggal 19 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016 Anda bisa menyaksikan pertunjukan sirkus yang didatangkan langsung dari Rusia. Untuk tarif masuk pada malam tahun baru besok diperkirakan sekitar Rp 30 ribu.

4. Kota Tua
Jalan di sekitar Kota Tua pada perayaan malam tahun baru rencananya akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB di tanggal 31 Desember 2015. Para wisatawan bisa juga berjalan santai di kawasan kota tua hingga dini hari sambil menikmati rangkaian acara hiburan yang telah disediakan.

5. La Piazza
La Piazza yang terletak di kawasan Mall Kelapa Gading ini akan menghadirkan tontonan yang spektakuler dengan tema ;Retrofuturism’. Lokasi ini juga didesain semenarik mungkin dengan paduan nuansa emas, perak serta tembaga dan juga menghadirkan band papan atas seperti NIDJI, musical dance, dan penampilan DJ. Jika yang lain hanya menampilkan kembang api pada dini hari, berbeda dengan La Piazza yang akan ada menyajikan Spektakuler Fireworks dua kali yaitu pada pukul 21.00 WIB dan 24.00 WIB. (Nani Maryani)

Comments

comments

Seorang Mahasiswa di salah satu Universitas di Yogyakarta. Writing is Everything.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *