Wednesday, 23 May 2018

Tahun 2015 yang Penuh Tantangan Untuk Pemerintah

jakartapintar.com – sebentar lagi tahun 2015 akan berganti dengan tahun 2016. Kementrian, instansi dan lembaga Negara memiliki catatan pencapaian sepanjang tahun 2015. Entah itu catatan ganjang-ganjing ataupun prestasi baik yang di raih.

Tahun 2015 juga merupakan titik awal pemerintahan Jokowi-JK, dimana pemerintahan ini menghadapi jalan penuh tantangan, hal ini dikarenakan terjadinya konsolidasi politik, mulai dari parlemen dan pemerintahan hingga sampai sesama partai politik. “Tahun 2015 memang tahun yang poenuh dengan tantangan, karena persoalan konsolidasi politik. Juga adanya dua kubu dalam parlemen waktu itu yaitu KIH dan KMP.”ujar Pramono Anung, sekretaris Kabinet di Istana, Rabu (30/12).

Awal tahun 2015 lalu, dua kubu antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP_ masih terasa menegangkan pasca Pilpres akhie 2014. Berbeda dengan saat ini, suasana dirasa lenih dingin dan saling membaur.
Selanjutnya, di tahun 2015 persoalan yang cukup menarik perhatian publik bukan hanya Indonesia saja tetapi juga Negara lain adalah kabut asam yang diakibatkan dari kebakaran hutan dan lahan gambut. Pristiwa ini berlangsung kurang lebih tiga sampai empat bulan.

Pramono juga menjelaskan bahwa diujung pemerintahan Jokowi-JK ekonomi mengalami rebon. Saat semester pertama pertumbuhan mencapai 4,67 kemudian naik 4,73 naik kembali 4,8 dan diakhir sudah mencapi 5. “Hal ini menunjukan titik terbawah sudah terlewati. Selanjutnya yang menjadi basis tumpuan pemerintah adalah membangun infrastruktur, kemudian menubah Indonesia dari konsumen menjadi produsen.” Tambahnya.
Oleh sebab itu, pemerintah yakin dan optimis bahwa keadaan ekonomi Indonesia akan membaik di tahun 2016. Banyak indikas yang menunjukan bahwa ekonomi Indonesia akan lebih baik dari pada tahun 2016, tegas Pramono.

Hal ini dilihat dari luar biasa banyaknya konsumsi semen, baja dan kebutuhan lainnya, hal ini disebabkan karena pemerintah sedang rajin-rajinnya membangun infrastruktur di seluruh Tanah Air. “Bisa jadi ini merupakan Indikasi dan Pada setahun ini setelah resaffle cabinet pada bulan Agustus lalu ada 8 pake kebijakan yang ternyata mampu menstabilkan ekonomi Indonesia dan membuat Indonesia menjadi tempat invrstasi yang menarik di dunia bisnis.” Tandas Pramono.

Comments

comments

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *