Thursday, 20 September 2018

Benarkah Jessica Resmi Ditahan ?

jakartapintar.com – Kasus dari Wayan Mirna belum selesai begitu saja. Kini terduga Jessica Kumala Wongso (27) kabarnya resmi ditahan oleh Polda Metro Jaya atas kasus pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin di Kafe O, Grand Indonesia.

“Malam ini, terhadap saudara J yang merupakan tersangka pada kasus tewasnya saudari Mirna, kami sudah tanda tangani, saya selaku direktur (krimum), akan dilakukan penahanan terhadap saudara J yaitu malam ini pukul 22.30 pada tanggal 30 Januari 2016,” kata Komisaris Besar Krishna Murti , Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/1/2016) malam.

“Penahanan tersebut untuk jangka waktu selama 20 hari. Nanti apabila penyidikan memerlukan proses lanjutan dalam proses pengidentifikasian, maka kami akan meminta perpanjangan penahanan kembali dari jaksa penuntut umum,” tambah Krishna.

Alasan mengapa Polda menahan Jessica adalah karena alasan yang subyektif dari penyidik, misalnya khawatir bahwa tersangka akan menghilangkan barang bukti, melarikan diri, dan kembali mengulangi perbuatannya. Selain hal-hal tersebut juga ada alasan obyektif dari penyelidik.

Salah satu bukti kuat adalah mengenai keterangan dari Jessica yang dianggap janggal oleh para penyidik yaitu mengenai keterangan Jessica tentang celananya yang dibuang. Menurut penyelidik, jarang sekali ada wanita yang membuang barang ataupun pakaiannya dengan mudah. Untuk seorang wanita pada umumnya akan membungkus barangnya terlebih dahulu sebelum dibuang.

Menurut pihak kepolisian, celana yang dibuang oleh Jessica dianggap bersifat substansial untuk mengungkap kasus kematian Wayan Mirna Salihin setelah meminum es kopi di kafe O, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Selain itu, keterangan tentang apa yang dia minum juga tidak cocok. Ini sudah kejanggalan dari sisi proses,” kata pihak penyidik. Jessica Kumala Wongso kemudian ditangkap di Hotel Neo Mangga Dua Square, Jakarta Barat pada pukuk.07.45 WIB, Sabtu (30/1/2016) kemarin. (Nani Maryani)

Comments

comments

Seorang Mahasiswa di salah satu Universitas di Yogyakarta. Writing is Everything.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *