Thursday, 13 December 2018

Tips Bertahan Hidup di Jakarta

jakartapintar.com- Jakarta, kota metropolitan dengan sejuta kebutuhan yang harus dipenuhi penduduk yang tinggal didalamnya. Bisa jadi kita yang mempunyai penghasilan cukup sedikit tidak bisa bertahan hidup di Jakarta. Oleh karena itu kita harus mampu menyiasatinya. Berikut beberapa tips untuk bertahan hidup di Jakarta dengan uang minimal.

1. Kenali Jakarta secara menyeluruh
Mengenali Jakarta harus dikelakukan untuk orang yang tinggal di sana. Mengenal seluk beluk kota Jakarta, kuliner, transportasi, serta titik macet yang biasa terjadi di Jakarta. Hal ini sangat penting untuk mengatur pengeluaran uang.

2. Jagalah kesehatan
Tinggal di Jakarta dengan segudang aktifitas dan dituntut cepat kadang membuat tubuh menjadi sangat lelah, sering juga karena terlalu sibuk hingga melupakan jam makan akan membuat tubuh drop. Ditambah lagi tingkat polusi udara akibat dari kendaraan semakain menambah faktor yang dapat membuat drop tubuh. Sesibuk apapun anda bekerja sempatkan untuk makan terlebih dahulu dan pilih makanan yang mengandung gizi seimbang, gunakan waktu dengan baik untuk beristirahat, serta gunakan masker untuk menghindari polusi udara.

3. Pilihlah transportasi yang tepat
Transportasi merupakan sarana penting di Jakarta. Sebaiknya gunakan transportasi yang sesuai pendapatan. Tidak harus mempunyai kendaraan pribadi naik angkot atau Transjakrta tidak masalah. Contohnya Transjakarta, ongkos naiknya murah dan memiliki jalur khusus, sehingga akan terhindar dari kemacetan.

4. Jangan terbawa arus
Arus yang di maksud bukan air melainkan tren kekinian yang akan menguras kantong. Jangan mengikuti gaya-gaya selebriti yang mengenakan pakaian-pakaian mewah atau mengikuti anak-anak gaul yang sering nongkrong di kafe hal ini akan menghabiskan uang yang anda miliki. Lebih baik uang ditabung untuk keperluan yang lebih penting.

5. Waspada dengan sekitar
Jakarta merupakan kota dengan tingkat kriminalitas yang tinggi. Sehingga kita di tuntut selalu waspada dengan lingkungan sekitar, bahaya penipuan, jambert pahkan godaan wanita nakal akan banyak di temui di kota Jakarta.

6. Jangan stress
Kadang kala banyaknya kebutuhan nyang harus dipenuhi dan mahalnya biaya hidup di Jakarta membuat anda menjadi stress. Ditambah lagi sejauh mata memandang hanya ada kemacetan menambah penat kepala anda. Untuk menghindari hal tersebut manage pengeluran anda dengan baik dan utamakan dahulu kebutuan terpenting yang harus dipenuhi.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *