Monday, 20 August 2018

Menko Puan Minta Rakyat Miskin Diet, Gurauan yang Buruk.

jakartapintar.com – Puan Maharani, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, meminta supaya rakyat miskin melakukan diet dan mengurangi makan. Candaan yang dilontarkan Puat tersebut menuai polemic. Puan dinilai tidak peka terhadap kondisi dan situasi yang dialami rakyat kurang mampu.

Sodik Mudjahid, Wakil Ketua Komisi VIII DPR, menyayangkan candaan gurauan Puan tersebut. Walau dia tahu bahwa maksud Puan adalah bercanda, tetapi perkataan tersebut dinilai tidak pantas diucapkan oleh seorang Menteri. “ Komentar tersebut tidak cerdas, selera humornya buruk. Dia mau bercabda tapi buruk .”ujar Sodik.

Bercanda untuk meminta rakyat miskin mengurangi makan sangat sensitive. Karena hal ini Puan yang merupakan putri Megawati Soekarnoputri dinilai tidak memahami kehidupan rakyat miskin yang sudah kelaparan malah diminta diet. “ menyangkut masalah perut orang adalah wilayah yang sensitive. Hal ini juga menyangkut kehidupan orang. Orang sedang kelaparan kok malah disuruh diet.” Kecam Sodik.

Politikus asal partai Gerindra ini berpendapat Puan tidak pengalaman menjadi seorang menteri. Oleh karena itu Puan tidak bisa mnjalankan tuhasnya dengan baik sebagai Menteri Koordinator (Menko). “ Konten humornya tidak pas, segi humor tidak tepat, hal ini mencerminkan pengalaman yang sedikit terhadap tugas dan fungsinya sebagai menko.” Tandas Sodik.

Di tengah isu reshuffle cabinet, ditambah masuknya Golkar dan PAN ke cabinet, posisi Puan harus dievaluasi. Menurut Sodik, kinerja Puan lebih buruk dibandingkan dengan menteri yang lainnya. “ Puan harus dievaluasi tinimbang menteri yang lain, terutaman dalam mengatasi masalah dan berkoordinasi dalam mitra kerja,” Ujar dia. Sodik menambahkan, wajar jika rakyat kurang mampu merasa tersinggung. Karena mereka makan saja susah, lalu malah dimina untuk diet oleh Puan.

Sebelumnya, Made Mangku Pastika, Gubernur Bali akan menambah anggaran daerah untuk pengadaan beras miskin atau raskin. Hal ini dilakukan karena terjadi peningkatan angka kemiskinan di Bali. Pastika juga meminta langsung kepada Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani agar alokasi besar untuk rumah tangga miskin (raskin) di bali ditambah.

“Sebelumnya saya telah berkonsultasi dengan DPRD Bali dan Bappeda Bali untuk menaikkan kuota raskin di bali, karena data yang telah dikeluarkan BPS Bali mangatakan jumlah orang miskin meningkat dari 4,7 persen menjadi 5,2 persen.” Jelas Pastika dalam acara penyaluran program raskin tanun 2016 tingkat nasional di Bali. Puan Maharani yang juga hadir dalam acara tersebut menjawab permintaan Pastika dengan gurauannya. “ jangan terlalu banyak makanlah, diet sedikit tak apa-apa.” Gurau Puan.

Comments

comments

just ordinary girl who like Korean boyband ! haha VIP & Ikonics !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *