Wednesday, 18 July 2018

Sambut Imlek, Barongsai Beraksi di Dunia Bawah Laut SeaWorld

jakartapintar.com – Menjelang Imlek banyak diadakan acara maupun festival menarik. Diantaranya adalah pertunjukan barongsai. Tak tanggung-tanggung, salah satu acara yang akan menghibur masyarakat adalah aksi baronsai di dalam laut!

Atraksi menakjubkan dari barongsai ini dapat Anda saksikan di Ancol, tepatnya di SeaWorld. Diberi nama Feeding Show Bersama Barongsai, acara ini dapat Anda saksikan pada tanggal 6 hingga 8 Februari 2016. Waktunya adalah sekitar pukul 13.30 WIB. Dituturkan oleh salah satu penyelam ke media pada Rabu (03/02/2016), akan ada 9 penyelam. Tak hanya ada barongsai, namun juga liong dan bola mustika. Liong tersebut akan mengejar kemana arah bola mustika.

Pertunjukan ini berlangsung sekitar 15 menit. Awal pertunjjukan dimulai dengan memberi makan ikan di dalam akuarium besar di SeaWorld. Saat itu para penyelam sudah memakai kostum barongsai namun belum lengkap. Barulah setelah itu para penyelam menggunakan kostum lengkap barongsai serta liong dan menunjukkan atraksi yang menakjubkan.

Pertunjukan ini akan hadir di SeaWorld selama liburan Imlek

Aksi para barongsai ini sangat heboh dengan gerakan lincah dan gesitnya. Liong juga akan meliuk-liuk sambil mengejar bola mustika yang dibawa oleh seorang penyelam. Ditambah dengan adanya musik yang oriental, suasana akan semakin dasyat.

Mengenai penampilan yang akan ditunjukkan, para penyelam mengaku telah berlatih untuk itu. “Kita akan menyesuaikan di darat dengan di air, tekanannya lebih banyak. Kita melawan arus dalam air. Ada formasinya tapi di dalam air,” katanya. Para pengunjung yang tertarik untuk menyaksikan aksi barongsai dapat duduk santai di depan tanki utama SeaWorld. Tak hanya itu, pengunjung yang ingin mengambil foto pun diperbolehkan.

Atraksi barongsai yang meliuk-liuk di dalam laut selama liburan Imlek ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke SeaWorld. Harapan dari pihak Ancol akan ada sekitar 25ribu penjungung selama akhir pekan kali ini.

 

(Ratih Pratisti)

Comments

comments

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *