Monday, 20 August 2018

Akhir Februari, “Durian Fair 2016” Digelar

jakartapintar.com – Anda pecinta buah durian? Tentu Anda tak akan melewatkan acara yang satu ini. Apalagi jika bukan Durian Fair 2016. Para pecinta durian dapat langsung mencicipi berbagai cita rasa durian yang berasal dari beragam daerah. Acara ini akan digelar pada tanggal 27 Februari 2015 hingga 6 Maret 2016. Lokasinya bertempat di Area Outdoor Berlian, Blok M Square, Jakarta.

Dikutip dari kompascom, saat ditemui di Jakarta pada Rabu (10/02/2016), Oki Syamsul Arifin selaku marketing Durian Fair 2016 mengungkapkan, “Acara Durian Fair ini kita adakan pertama kali di Jakarta. Kita mendatangkan beberapa durian dari Pulau Jawa”. Dikatakan Oki, di acara tersebut para pencinta durian bisa menemukan 20 jenis durian unggul dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah dan Jawa Barat. Durian-durian pada acara tersebut akan datang dari Mijen, Banjanegara, Banyumas, Pandeglang, dan Rancamaya.

“Kita mau mengangkat kualitas durian lokal kepada pengunjung. Selain itu kita juga sediakan kuliner-kuliner hasil olahan durian,” tutur Oki.

Dalam acara Durian Fair 2016 mendatang, pengunjung tak hanya dapat mencicipi durian yang berasal dari berbagai daerah, namun juga dapat menemukan hasil olahan seperti pancake, klapertart, es krim, sop durian, dan aneka kuliner lain dari buah durian. Harga yang ditawarkan kepada pengunjung mulai dari Rp 15.000.

Oki mengaku sengaja memilih lokasi di Jakarta karena melihat antusiasme warga Jakarta yang tinggi dalam mengkonsumsi durian. “Kita mau mengangkat kualitas durian lokal kepada pengunjung  karena sedang panen-panen durian di jawa. Jadi durian lokal ini gak kalah enak dibandingkan dari luar negeri,” jelasnya.

Mengenai tiket, pengunjung tak perlu khawatir karena acara ini gratis sehingga pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun. Acara Durian Fair 2016 akan diselenggarakan mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Bagi pengunjung yang ingin membeli bibit durian, di acara ini juga akan ada yang menjual berbagai bibit varietas unggul. Bahkan ada pula lelang durian yang akan berlangsung di acara Durian Fair 2016 tersebut.

 

(Ratih Pratisti)

Comments

comments

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *