Wednesday, 23 May 2018

Uber Masih Saja Beroperasi di Jakarta

jakartapintar.com- Perusahaan yang menyediakan aplikasi Uber mengatakan belum menghentikan operasi untuk pelayanan jenis taksi tersebut. Pihak perusahaan sendiri memastikan bahwa masyarakat masih bisa memesan layanan taksi Uber tersebut.

Daniel Kusuma selaku Corporate Public Affairs Uber menyatakan bahwa hal tersebut mereka sampaikan setelah terdengar berita bahwa operasional Uber teleh dihentikan. Mereka menganggap bahwa pemberitahuan tersebut perlu dibenahi agar tidak menimbulkan pendapat yang salah di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi, perlu kami luruskan bahwa Uber sampai dengan saat ini masih terus beroperasi di Jakarta,” ujar Daniel melalui keterangan yang ditulisnya pada Selasa (22/9/2015).

Walaupun Uber masih beropasi, Daniel sangat menolak mengenai anggapan yang menyebutkan bahwa pihak Uber tidak mematuhi imbauan dari Dinas Perhubungan dan Transportasi karena saat ini Uber masih dalam proses pengajuan izin ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sebagai Perusahaan Modal Asaing atau PMA.

“Saat ini, Uber sedang menyusun berkas-berkas yang diperlukan guna mendapatkan izin sebagai PMA. Kami akan informasikan sekiranya Uber sudah siap untuk mengajukan izin PMA tersebut ke BKPM,” tambah Daniel.

Alat transportasi Uber ini adalah salah satu perusahaan aplikasi yang menyediakan layanan taksi kepada masyarakat. Uber diketahui telah melakukan kerja sama dengan para pemilik mobil pribadi. Sebab hal inilah Uber menjadi dipermasalahkan oleh perusahaan-perusahaan taksi yang resmi lainnya.

Dinas Perhubungan dan Transportasi telah memperingatkan berulang-ulang kali terhadap Uber agar mengajukan izin untuk diketahui apakah sudah memenuhi persyaratan secara legal sebagai angkutan umum yang aman bagi masyarakat. Jika hal tersebut tidak dipenuhi, maka Dishubtrans dan Ditlantas Polda Metro Jaya akan terus menindaklanjuti masalah ini seperti yang sudah dilakukan beberapa hari yang lalu.

Selain itu, pihak transportasi Uber mengatakan bahwa mereka tidak kunjung mengajukan perizinan terhadap Dinas Perhubungan dan Transportasi disebabkan karena mereka bukanlah perusahaan taksi seperti yang lain. Akan tetapi, perusahaan yang bergerak pada bidang pemasaran teknologi dan aplikasi yang bekerja sama terhadap pemilik-pemilik mobil pribadi.

Comments

comments

Seorang Mahasiswa di salah satu Universitas di Yogyakarta. Writing is Everything.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *