Tuesday, 23 October 2018

Demo Taksi Anarkis, Netizen Geram dan Sindir ‘Blue Bird’ Jadi ‘Angry Bird’

jakartapintar.com – Sejumlah sopir taksi yang mengadakan aksi demo pada hari ini (22/03/2016) tak hanya meresahkan sejumlah warga, namun ternyata juga membuat geram netizen. Bagaimana tidak? Aksi demo besar-besaran yang menolak aplikasi taksi online seperti Uber Taxi dan Grab Car ini dilakukan dengan anarkis.

Para sopir tersebut melakukan aksi sweeping armada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, serta berunjuk rasa di Gedung DPR, Istana Merdeka, dan Balai Kota Jakarta.  Dalam aksi sweeping tersebut, mereka bahkan merusak kaca mobil. Puluhan sopir tersebut diduga memburu armada taksi berwarna biru yang masih beroperasi di tengah kendaraan pribadi. Diketahui terdapat salah seorang dari mereka menghadang dan menaiki badan taksi. Bahkan, salah satu dari mereka tak segan menendang kaca depan mobil hingga retak.

Mengenai aksi demo tersebut, Blue Bird, melalui akun Twitter nya, memastikan bahwa Blue Bird tetap beroperasi melayani penumpang. “Terkait dengan isu yang beredar, kami memastikan bahwa Blue Bird akan tetap beroperasi dan melayani penumpang seperti biasa. Terima kasih.” tulis @bluebirdgroup.

Pada kenyataannya, pernyataan tersebut tidak diikuti oleh seluruh armada Blue Bird. Cibiran pun muncul dari berbagai kalangan netizen yang mengecam aksi demo anarkis di Gatsu dari para sopir taksi. Salah seorang netizen @nugrahaharizki menuliskan “Itu Blue Bird apa Angry Bird ?” di akun twitternya, sementara @emakbul mengetweet “blue bird sudah berubah menjadi angry bird.” Bahkan mantan menteri komunikasi dan informatika, Tifatul Sembiring juga memberikan komentar dari aksi anarkis sopir taksi ini melalui akun twitter nya @tifsembiring.

Tak hanya komentar negatif yang dilontarkan para netizen, bahkan meme buatan netizen pun ramai di Twitter sebagai protes terhadap aksi demo anarkis sopir taksi.

Salah satu meme buatan netizen terkait aksi demo taksi anarkis

Padahal pada hari Minggu, (20/03/2016) pihak Blue Bird Group telah mengeluarkan pengumuman berbentuk himbauan agar sopir taksi tidak ikut demo dan beroperasi seperti biasa. Perusahaan juga menyatakan tidak bertanggung jawab terkait aksi demontrasi tersebut. Namun sepertinya himbauan ini tidak dituruti oleh sebagian sopir taksi Blue Bird.

 

(Ratih Pratisti)

 

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *