Tuesday, 13 November 2018

Yusril Alih Cari Dukungan Parpol Setelah Sempat Coba Jalur Independen

jakartapintar.com – Yusril Ihza Mahendra selaku bakal calon Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa dirinya mungkin akan maju di Pemilihan Kepala daerah atau Pilkada DKI melalui jalur partai, bukan melalui jalur independen.

Mantan Menteri Hukum dan HAM tersebut sudah benar-benar mantap untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Menurut Yusril, sudah ada enam partai yang mengusungnya untuk maju di Pilkada yang akan datang. Yusril sendiri pernah mencoba mengikuti jalur independen dengan mengumpulkan KTP dari Warga Jakarta.

“Jadi ada calon yang kemudian maju dengan jalur independen tapi didukung oleh partai, akan tapi saya mungkin sebaliknya akan maju diajukan oleh partai tapi didukung oleh independen,” ujar Yusril saat ditemui di acara pelantikan pengurus Ormas RMB di Condet, Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (20/3/2016).

Pada awal Februari 2016 kemarin, Yusril juga sudah mencoba untuk mengumpulkan KTP dari warga DKI Jakarta sebagai syarat untuk mencalonkan diri melalui jalur independen. Yusril optimis bahwa Ia mampu untuk mengumpukan sekitar satu juta KTP dalam kurun waktu empat bulan.

Pada saat itu, Yusril mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan ia juga akan diusung oleh partai. Mengenai bagaimana kemajuan dalam pengumpulan KTP, menurut Yusril sampai saat ini masih berjalan. Akan tetapi, Ia juga belum mengetahui berapa banyak KTP warga yang sudah terkumpul hingga saat ini.

“Sampai sekarang belum tahu berapa jumlah pastinya, karena ada tim yang menangani itu. Tapi tetap berjalan,” kata Yusril. Menurut Yusril, timnya sudah bergerak cepat untuk mengumpulkan KTP warga DKI Jakarta sejak awal.

Yusril sendiri berharap pada bulan Juni mendatang, semua KTP sudah bisa terkumpul. “Waktu awal mereka bergerak itu cukup cepat perkembangannya, kita harapkan pada bulan Juni semua itu terkumpul, tapi saya tetap mengutamakan partai,” ujar Yusril. “Jadi bagi saya dua-duanya itu penting karena jika kita bicara dukungan dari rakyat, itukan rakyat yang punya hak pilih, tapi kalau partai kan lebih elite,” tutupnya.

(Nani Maryani)

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

Seorang Mahasiswa di salah satu Universitas di Yogyakarta. Writing is Everything.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *