Saturday, 23 June 2018

Ini Alasan Menteri Yuddy Larang PNS Cuti Sehabis Lebaran

jakartapintar.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Men PANRB Yuddy Chrisnandi secara tegas mengatakan bahwa PNS tidak bisa mengambil cuti tahunan setelah Idul Fitri 1437. Hal tersebut dikarenakan waktu libur dan cuti bersama sudah 10 hari dan menurut Yuddy jumlah hari tersebut sudah cukup untuk merayakan lebaran dan silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

“Saya berharap semua PNS jangan mengambil cuti setelah lebaran, dan mulai tanggal 11 Juli 2016 itu sudah hari kerja aktif. Kalau ada yang mengambil cuti saya khawatir nanti kerjanya kurang maksimal,” kata Yuddy, Sabtu (25/6/2016). Yuddy juga mengingatkan kepada setiap kepala daerah untuk bersikap tegas terhadap PNS yang nekat melanggar aturan dengan memberikan sanksi yang tegas.

“Saya minta untuk Gubernur, Wali Kota, dan Bupati untuk melarang PNS nya mengambil cuti tahunan, memang cuti tahunan itu hak para pegawai negeri sipil, akan tetapi pengambilan cuti harus disesuaikan dengan waktu yang tepat. Kalau ada yang mengambil cuti harus dicatat dan diberi sanksi administrasi,” katanya.

Menurut Yuddy, setelah lebaran itu masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikan apalagi akhir-akhir ini terjadi peningkatan pelayan masyarakat seperti STNK,SIM, KTP, Paspor, dan BPJS serta perizinan lainnya.

“Alangkah lebih baik lagi jika pegawai negeri sipil itu mengalah demi masyarakat, karena pegawai negeri sudah mendapatkan jaminan dari pemerintah,” tambah Yuddy. Selain itu, Yuddy juga melarang kendaraan mobil dinas dibawa mudik pasca lebaran. Pegawai negeri sipil juga sudah banyak sekali mendapat tunjangan-tunjangan seperti THR (Tunjangan Hari Raya), gaji ke-13, dan masih banyak tunjangan yang lainnya.

“Kalau di tahun kemarin masih ada kendaraan dinas yang dipakai untuk mudik, itu gak masalah. Kalau tahun ini dilarang karena tunjangan dan gaji ke tiga belas sudah didapatkan,” jelas Yuddy selaku politikus Partai Hanura ini.

(Nani Maryani)

Comments

comments

Tags

Seorang Mahasiswa di salah satu Universitas di Yogyakarta. Writing is Everything.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *